Love For Sale 2 : Arini Oh Arini

watch_later Wednesday, 6 November 2019
Love for Sale 2 (2019)
Runtime : 1h 32min
Genre : Drama, Romance, Comedy
Release Date : 31 October 2019 (Indonesia)
Director: Andibachtiar Yusuf
Writers: Mohammad Irfan Ramly, Andibachtiar Yusuf
Stars: Della Dartyan, Adipati Dolken, Ratna Riantiarno


Sinopsis
Ican aka Indra Tauhid (Adipati Dolken) sudah lama menjomblo, khawatir ibunya melihat anaknya ini belum juga mendapatkan jodoh, oleh karena itu ican sering sekali dikenalkan kepada anak dari teman ibunya yaitu Ros aka Rosmaida (Ratna Riantiarno). Suatu hari, ican ingin menenangkan ibunya yang sudah mulai rewel dengan perjodohannya, akhirnya ia menemukan aplikasi kencan bernama Love Inc. Tak lama kemudian Arini (Della Dartyan) datang kerumah. Ican mengenalkan pada ibunya bahwa arini adalah mantan kekasihnya ketika masih jaman kuliah dulu di bandung. Arini datang kerumahnya untuk menyewa kontrakan yang dimiliki ibu ros sekaligus menjalankan misinya sebagai agen love inc.

Comment
Pada masanya arini sama bang richard bermadu kasih, seorang duda yang kembali lagi menemukan tambatan hatinya. Uniknya dipertemukan dengan cara yang aneh bin unik, dengan industri 4.0 dengan era digital, muncul bisnis start up dengan kategori menjadi teman kencan . alhasil, namanya laki kesepian, richard mencoba aplikasi ini iseng-iseng.

Arini di film kedua ini ternyata adalah alternate universe yang coba disuguhkan andi bachtiar. Ga ada lagi richard dan dia masih mencari arini sebagaimana seri pertama. Dan ternyata selama itu, arini berada dalam waktu lain bersama ichan, orang padang yang lahir dijakarta. Dengan kultur budaya hedon bercampur dengan orang padang yang agamis, ibunya ichan minta mantu ga habis-habis tiap hari karna mengingat ichan udah 32 tahun.

Ada hal yang ane suka dalam beberapa hal di film ini salah satunya adalah adegan natural yang coba disuguhkan oleh andi bachtiar, ga kaku kaya lem. Semuanya lembut dengan obrolan yang sering kita lihat dikeseharian, interaksi antara figuran dan pemeran utama ngeblend dengan baik. Saya rasa andi bachtiar mencoba menonjolkan sisi tersebut dalam filmnya.

Begitu juga arini, sederhana, dan sebenarnya ideal banget dengan ichan. Pas sesuai dengan keinginan ibunya. Yang bisa merubah suasana keluarga menjadi cerita. Namun disini, saya kurang mendapatkan emosional situation ataupun latar belakang yang tepat untuk memiliki alasan yang kuat mengapa arini adalah orang yang tepat. Terkesan memaksakan bahwa arini ini tepat untuk keluarganya ichan. padahal, kalo lihat cewe yang digrepe ichan itu lebih cantik dan mungkin saja punya peran yang sama seperti arini, bisa membawa suasana rumah jadi adem dan menyenangkan. Cuman, sayangnya, ichan kurang sreg karna terlalu tertutup dan bukan tipenya.

Asik sih ciumannya mantep banget dah, gacor banget ini adipati dolken. Dishoot dibalik siluet akuarium dan pembatas ruang tamu dan ruang tengah, mereka asik asiknya udah ga tahan ciuman diruang tamu.

Arini juga bagi saya kurang lepas nangisnya, mungkin kalo diolah lagi jelajah aktingnya bisa ciamik banget. Adegan komedi dan sedihnya bisa dapet. Ane juga suka sih dimensi ketiga anak laki-laki yang memiliki karakter yang berbeda. Dari sini bisa mengembangkan banyak cerita cerita kehidupan yang melekat di masyarakat juga, jadi rasa-rasanya deket ceritanya.

Harapan saya justru ada love for sale 3 dengan laki-laki yang baru. Kayanya unik juga, dan seru. Karna ketika melihat di ending plot arini berdiri didepan fotocopy, saya merasa kecewa. apakah ini adalah ending dari serial love for sale ?