Ne Zha : Karakter dan Takdir

watch_later Sunday, 20 October 2019
Ne Zha (2019)
zhi mo tong jiang shi (original title)
Runtime : 1h 50min
Genre : Animation, Fantasy, Thriller
Release date : 25 September 2019 (Indonesia)
Director: Yu Yang (as Jiaozi)
Writers: Yu Yang (as Jiaozi), Yunyun Wei (story)
Stars: Yanting Lü, Joseph, Mo Han



Sinopsis
The Primus mengeluarkan ekstra dari tubuh monster tercampur antara yin dan yang bernama Yuan Bead dimana hal tersebut terkandung roh baik dan roh jahat. lalu the primus meminta muridnya untuk menjalankan misi membantu King Zhou untuk menjaga kerajaannya. Namun muridnya melakukan kesalahannya untuk memberikan roh baik untuk sang pangeran sehingga mampu melindungi rakyatnya dari kejahatan dan membuat ne zha menjadi monster yang tumbuh didalam tubuh anak king zhou. King zhou berusaha untuk menerima takdir anaknya menjadi roh jahat dan berusaha untuk mendidik anaknya layaknya bagaimana ia ingin menjadi anaknya orang baik.


Comment
Bagaimana jika ternyata takdirmu menjadi elemen orang jahat dan dilahirkan oleh keluarga yang baik-baik? I mean, seandainya kamu orang jahat dilingkungan yang baik. Worst case. Atau sebaliknya menjadi orang baik dilingkungan yang jahat. ada hal ayng bener bener saya pelajari, pelajaran moral yang tertanam dalam elemen film ini. Selain itu, kocak parah. Film animasi tiongkok ini tumben banget bikin saya ketawa ngekek karna kekonyolan dari segi ceritanya dan karakternya.

Sejak awal saja sudah kelihatan tipis-tipis, dan bisa dipastikan sepanjang film akan ada rollercoaster perasaan yang merasuki jiwa raga. Sedih, Seneng, dan Motivasinya beh dapet semua. Baper banget dah pokoknya.

Sempet rame di review anak-anak twitter termasuk akun pecinta film bahwa film ini bener bener underrated dan patut diapresiasi. Pasalnya unexpected good, dan layak lah untuk film animasi bisa disejajarkan dengan beberapa film seperti toys story. Mungkin agak berlebihan, tapi ya kalian bisa nilai sendiri seberapa bagus film ini.

awas spoiler. satu hal sih yang paling aku suka adegan dimana ne zha bertarung habis habisan sama musuhnya bersama gurunya dan mereka terjebak dalam satu gelembung kecil. Dan satu tatu yang bisa mengeluarkan mereka dari dunia lukisan adalah kuar kecil milik gurunya ne zha. kejadian konyol dengan mengeluarkan kentut untuk menggerakan gelombang tersebut bikin ane ngekek parah... kocak dah.