El Camino : A Breaking Bad Movie (2019) : Awal yang baru?

watch_later Wednesday, 23 October 2019

El Camino: A Breaking Bad Movie (2019)
Runtime : 2h 2min
Genre :Action, Drama
Release date : 11 October 2019 (USA)
Director: Vince Gilligan
Writers: Vince Gilligan, Vince Gilligan (based on "Breaking Bad" by)
Stars: Aaron Paul, Jonathan Banks, Matt Jones



Sinopsis
Jesse pinkman telah melewati masa suramnya ketika harus menjadi budak untuk membuat meth dan dipaksa bak kerja rodi, ditambah diberikan efek efek trauma didalamnya. Jesse masih tak percaya dengan apa yang dilakukan oleh white walter dan belum bisa memafkan atas apa yang telah ia lakukan kepada anak kecil yang tidak bersalah. Namun perang itupun menjadi ketika walter tidak ingin melanjutkan bisnisnya, lalu pasar penuh permintaan untuk produk tersebut. tersisa hanyalah jesse pinkman yang mampu menyamai kadar purity meth yang terkandung dalam narkoba tersebut. Namun beruntung jesse pinkman mampu lolos dari maut yang menjemputnya kala walter white berada dalam satu ruangan dengan preman kartel yang baru saja membunuh adik ipar white walters itu. Film ini bercerita tentang pasca kejadian itu yang terjadi pada breaking bad season 5. Mencoba untuk lari dari hadangan DEA yang berusaha mengejar jesse sebagai buronan nomor satu.

Quotes
[final lines]
Jesse: I was thinking about that thing you said about the universe. Going where the universe takes you? Right on. It's a cool philosophy.
Jane: I was being metaphorical, it's a terrible philosophy. I've gone where the universe takes me my whole life. It's better to make those decisions for yourself.

Comment
Lanjutan series breaking bad season 5, baru selesai nonton seminggu yang lalu dan kemudian muncul film lanjutannya. Antara seneng dan biasa aja, mungkin buat yang kangen sama jesse pinkman karna ngikutin sejak lama dan awal banget akan kerasa nostalgianya, karna saya urusan baru nonton lagi anget angetnya, ceritanya masih nempel banget dikepala. satu hal yang bisa saya katakan tentang film ini mungkin bisa saya katakan "biasa aja". b aja untuk saya yang barusan nonton, dan memang disitu muncul flashback tentang sebagian sebagian cerita yang ada di episode episode sebelumnya. ya falshback lah, akan tetapi flashback ini bagi saya ga terkoneksi apa-apa. Memang lebih tepat untuk penonton yang ingin bernostalgia dengan karakter jesse pinkman di breaking bad.

Memang disini yang saya suka adalah bercerita persis ketika season 5 berakhir, jadi semacam lanjutan bagaimana ending yang menggantung di season 5 coba diselesaikan dengan film penutup yang tepat. Dan el camino adalah jawaban dari pertanyaan di ending season 5. Kaya semacam makanan penutup yang enak banget, tapi dibungkus bawa pulang udah terngiang ngiang, giliran dimakan biasa aja. that's it.