Dellas Buyers Club : Antara regulasi dan kelangsungan hidup?

watch_later Sunday, 20 October 2019
Dallas Buyers Club (2013)
Runtime : 1h 57min
Genre : Biography, Drama
Release date : 22 November 2013 (USA)
Director: Jean-Marc Vallée
Writers: Craig Borten, Melisa Wallack
Stars: Matthew McConaughey, Jennifer Garner, Jared Leto



Sinopsis
Dallas 1985. Seorang teknisi dalam perusahaan tambang memiliki hobi sebagaimana budaya di negara bagian texas menyukai hal yang berbau dengan koboi. Woodroof hidup didalam trailer yang ia sewa, namun selain kehidupannya yang keras, ia memiliki kehidupan yang gelap, sex bebas, perokok berat, bahkan sampai narkoba. Terlebih lagi dia agak rasis dan homophobic sebagaimana koboi mestinya. Pada suatu ketika salah satu pekerja ilegal mengalami kecelakan di perusahaannya dan dia meminta korban tersebut untuk dibawa ke rumah sakit. Tapi tersadar ia bangun di rumah sakit tanpa tahu penyebabnya. Dua dokter memberikan informasi bahwa dirinya telah mengidap HIV. Dan ia diberikan waktu satu bulan untuk memastikan bahwa hidupnya ditangani dengan baik olehnya. Woodroof tak percaya begitu saja dan skeptikal terhadap penanganan dokter yang pesimistis. Ia mencari celah bagaimana ia bisa bertahan hidup lebih lama, karna kembali lagi, ini adalah hidup dan matinya.
 
Quotes
Richard Barkley: Mr Woodroof, I'm afraid that you're nothing more than a common drug dealer, so if you'll excuse us...
Ron Woodroof: Oh, I'm the drug dealer? No, you're the fuckin' drug dealer. I mean, goddamn, people are dyin'. And y'all are up there afraid that we're gonna find an alternative without you.

Comment
Matthew McConaughey, oh men, peranyang pernah ane lihat di the detective.
agak tragis sih berada dalam pilihan untuk survival tetapi realitas yang ada harus menghadapi permainan politik dalam menemukan obat yang terbaik untuk masa hidupnya. Hdup hanya sekali but somehow you have to faith yourself that you can cure without "the help"

Matthew McConaughey kurus banget anjir, dan terus terang kalo doi bener bener totalitas banget mengerahkan seluruh kemampuannya berakting. Parah. Totalitas banget. Terlihat realistik karena dia jadi kurus banget, berada di lingkungan yang menengah kebawah, low life, dan punya masa lalu melakukan obat obatan terlarang, narkoba, sabu, sampai methamphetamine (salah satu jenis narkoba yang terkenal di the breaking bad lol). Dan efek samping yang dia miliki menjadi kurus kering banget, tampilannya jadi ga manly lagi, jadi kaya bapak bapak tua renta yang hobi sama koboi. koboi man.

Yang saya curigai, ini warner bros nonton perannya jared leto sebagai ron. Pas saya nonton, saya ga ngira kalo dia itu jared leto sampai saya pause dan googling siapa pemeran banci nya, ternyata beneran jared leto dan saya bergumam pada diri sendiri, this man deserve the joker's role. damn right. tapi anehnya, emang sih, ceritanya suiced squad kurang berkembang secara maksimal, terlebih, bagaimana mereka memerankan perannya dalam ceritanya agak mati suri, eh malah kritik film lain, back to this movie, keren sih, dia mencoba untuk survive dan melihat opportunity yang dia punya. Sembari bertahan hidup sambil mendapatkan jalan untuk yang lainnya. Namun dilema menjadi memuncak ketika berada dalam ambang perlawanan dengan permainan politik pemerintah texas disana.