Breaking Bad : Penasaran Kenapa Bintang Lima

watch_later Sunday, 20 October 2019
Breaking Bad
Runtime : 49min
Genre : Crime, Drama, Thriller, TV Series (2008–2013)
Creator: Vince Gilligan
Stars: Bryan Cranston, Aaron Paul, Anna Gunn



Salah satu alasan terbesar saya ingin menonton series lawas ini ya karena ratingnya yang menjadi rajanya series. best of the bests katanya sih. Sebelum nonton saya baca deskripsinya dalam review website dan imdb, tentang seorang guru kimia yang terjun ke dunia kartel narkoba. well, sederhanannya sih begitu, mencari alasan, kenapa? karena guru tersebut divonis telah mengidap kanker paru-paru stadium 3A.

Dari sini udah mulai ngeh, tapi kenapa bisa rating terbaik? question mark?

Sinopsis
Ketika seorang guru kimia mendapati dirinya mengalami penyakit kanker stadium III dan divonis dokter mendapatkan kesempatan hidup sampai dua tahun, ia kehilangan kontrol dan kendali dirinya sendiri. Ia menyadari bahwa membiarkan keluarganya hidup setelah ia meninggal tak bisa ia bayangkan. Walter memiliki anak yang mempunya kelainan cerebral palsy, selain itu, gajinya sebagai guru yang hanya mampu mencukupi kehidupannya sehari hari tak mampu dan tak bisa menerima fakta ini, karna walter tak bisa membiayai pengobatannya sekaligus untuk masa pasca dirinya meninggal. Walter memutuskan untuk "nothing to lose" dan memikirkan bagaimana mendapatkan uang secara cepat agar bisa memberikan keluarganya keuangan yang terkondisikan. Dan dia memutuskan dirinya sebagai pembuat methamphetamine. Tentu perjalannya yang normal harus ia tutupi sebagaimana ia mesti harus melewati dua kehidupan yang berbeda, good side and bad side.


Quotes
 Walter White: You know.
Walter White: You all know exactly who I am.
Walter White: Say my name.
Declan (Ferreira, Louis): Do what? I don't...
Declan (Ferreira, Louis): I don't have a damn clue who the hell you are.
Walter White: Yeah, you do. I'm the cook.
Walter White: I'm the man who killed Gus Fring.
Declan (Ferreira, Louis): Bullshit. Cartel got Fring.
Walter White: Are you sure?
Walter White: That's right.
Walter White: Now... say my name.
Declan (Ferreira, Louis): Heisenberg.
Walter White: You're goddamn right.

Comment
Satu hal yang menjadi menjajikan adalah skyler. wkwkwkwk satu hal sih, ini orang asli memerankan sangat sangat epic. bagaimana seorang ibu yang melihat perubahan dan perbedaan yang terjadi oleh suaminya akhir akhir ini dan menemukan hal yang tak pernah ia duga sebelumnya. Emang ya kita ga bisa berbohong sama wanita, atau memang kita sebagai laki laki ini terlalu bego untuk berbohong? hahahah entah mengapa series ini beneran membuat candu banget, awal saja ga banget dengan setting lokasi di gurun gersang dan entah jelas dimana asalnya ga jelas. Tapi pelan - pelan akhirnya menyadari bahwa series ini beneran mindblowing banget, dari segi cerita, karakter, dan bagaimana mereka membawa emosi kedalam satu padu entah mengapa beneran canggih banget dah, ketawa, nangis, sambil gregetan dalam satu paket. Tau ga review dengan bintang terbanyak di imdb apaan? "Dont you ever watch this show as it is so perfect u will never be able to watch another show" buktikan sendiri, sebagai orang yang hobinya tiap weekend nonton film, saya bener bener memahami mengapa bisa memiliki rating 9,5 di internet film database dan bertahan sampai sekarang. bravo!