Always Be Maybe (2019) : Mantan Adalah Jodoh Yang Tertunda

watch_later Sunday, 7 July 2019

Always Be My Maybe (2019)
Batas Usia : PG-13
Runtime : 1h 41min
Genre : Comedy, Romance
Release date : 31 May 2019 (USA)
Always Be My Maybe Poster
Director: Nahnatchka Khan
Writers: Michael Golamco, Randall Park
Stars: Ali Wong, Randall Park, James Saito

Sinopsis
Sebuah cerita tentang sasha dan cinta pertamanya marcus dimana mereka berdua adalah teman sejak kecil. Mereka berdua telah melakukan hal layaknya hubungan serius dan berada dalam keadaan yang canggung. Sama seperti hal lainnya, sasha kembali ke kampung halamannya untuk memikirkan masa tenang sebelum melangkah lebih serius dengan brandon. Tanpa disadari lama tidak kembali ke san francisco, sasha bertemu dengan marcus teman kecilnya. thats all you need to know. next. watch it.

Quotes
a lot quotes that i really like here 

Marcus Kim: I thought this was a high-end restaurant. Why am I the only one wearing a tux?
Sasha Tran: Oh, sorry, I should have told you. Rich people are done with fancy clothes. Now it's all 4,000$ T-shirt that look like they were stolen off the homeless.





Komentar
 Baru aja selesai nonton dan pengen banget ngereview. seluruh alur cerita ane ngrasa enjoy banget nontonnya. Kaya ga sia-sia nonton dari awal. every piece of the show is connected, this is how you should make a movie. Semua jalan ceritanya itu punya sesuatu yang diceritakan dipart selanjutnya. ane rasa bener2 paaaaaaas banget. tentang waktu, konsep watu dan cerita yang sempurna. Mungkin itulah alasan banyak orang mengatakan bahwa ini punya cerita yang bener bener menarik.

Adu satu hal yang membuat ane bener bener takjub adalah adanya cameo keanu reaves, aktor sekelas doi ini ga mungkin lah muncul sebagai cameo. ini menunjukan sisi kematangan cerita sebelum sampai ke tangan keanu dan mengatakan "I'm in".

Spoiler alert (baca ini setelah nonton)
ane demen banget alasan dari awal bagaimana sasha menjadi seorang chef, bagaimana ia memuji ibunya marcus karna masakan enaknya, damn, every pieces is all connected. Mungkin cerita ini bisa menjadi pembahasan yang menarik. Sasha tentu tak menyadari mengapa ia bisa menyukai masak karna dalam bagian ini ditunjukan dalam cerita bahwa ia senang memasak makanan bersama ibunya marcus, setiap hari sejak kecil dirinya datang kerumah marcus untuk mencicipi cita rasa masakan seorang ibu yang tidak dirasakan sasha sejak kecil bersama orang tuanya, hal ini semacam sasha merasakan kehangatan keluarga didalam kelaurga marcus dan merasa bahwa dalam bagian hidupnya orang yang paling berjasa dan disayangi adalah ibunya marcus.

the other funny part is cerita ini berusaha bahwa mereka "are meant to be" tetapi berusaha untuk menolak takdir.

Ane suka sama bapaknya marcus yang bilang, "we both lost mom, you know what, when your mom gone, I always trying to give you a space, I though you would let it go, but you are not, you sit in there and let the time past. seeing you like that, it's kills me" daaaaaaaamn
it's aaaaaaaall connected, all connected.
bukan tanpa alasan kenapa marcus stay lebih lama di san francisco dan membiarkan masa depannya terlunta lunta, alasan sederhananya adalah ingin menemani bapaknya semasa hari tua dan dia bener bener ingin menjaganya, salah satu alasan juga mengapa dia tetap ingin stay di san francisco dan tidak ingin merantau mencari karir yang lebih baik. Hal ini yang membuat dirinya menjadi middle low class yang tergambar dari dirinya.

dan sebaliknya, sasha want to prove something, dia memiliki karakter yang selalu menolak apa yang ada didepannya dan mempunya prinsip besar bahwa apa yang ia pilih adalah pilihan yang tepat baginya. Tapi dia benar benar berusaha dengan sungguh sungguh untuk membuktikan jawabannya itu adalah yang tepat. dan terbukti, dia mampu membuktikannya, salah satu contoh besar adalah ketika menolak marcus setelah melakukan first sex ever. in american culture, biasanya sih pilihannya having sex itu "one night stand" kencan semalam atau memang the very first official start of relationship. Dan sasha menolak dirangkul oleh marcus karna merasa canggung karna mereka adalah teman kecilnya. yeah, you know, "girls". kalo ada apa apa ya bilangnya "gapapa"

it's too perfect

Keanu Reeves, totalitas,humble dan bener bener unik banget. Jarang banget loh ada artis kelas A mau main film receh kaya gini. I mean, mau gitu jadi cameo. Dia di plot jadi second rebound nya si sasha pasca putus sama tunangannya, but turn out to be Keanu Reeves. Well, no place to go marcus wkwkwk

Sasha :"It's all her recipes, this is what i want to do marcus, the kind of food that makes people feel at home"
daaaaaaaamn waktu part ini, ane bener2 mengatakan this is it. game over. you deserve 5 stars tomatoes.  Jadi, cita cita sasha akhirnya terkuak disini, pas diawal ada adegan dimana ibunya marcus ngajarin sasha masak, dan dia bener bener punya cita cita dimasa depan menjadi chef karna influence dari ibunya marcus. Dan beberapa kali sasha menyinggung bahwa seolah olah ibunya marcus itu ibunya sendiri sampai marcus menimpali "it's my mom, not your mom", well. you know. it's alllll connected. Sasha become supportive girl yang tepat banget buat marcus.
Marcus :"you win, you beat my speech, it's gonna be hard to give you an unbiased yelp review"
joke yang bener bener makin kena buat ane, waktu detik itu, ane pengen ngeshare apapun intinya bahwa film ini bener2 keren, ane bener2 pengen banget klik tombol share kalo film ini keren, eh disindir kaya "eaaa mau review nih ye" wkwkwkw the jokes that really really damn deep. (meskipun sebenernya bukan itu maksud dia, intinya, bener bener faaaak keren banger dah)


STREAMING HERE