Parasite (2019) : Antara Istimewa dan biasa aja



Parasite (2019)
Gisaengchung (original title)
Rate : 17+
Runtime : 2h 12min
Genre : Drama, Thriller
Release date : 11 October 2019 (USA)
Director: Joon-ho Bong (as Joon Ho Bong)
Writers: Joon-ho Bong (screenplay), Jin Won Han (screenplay)
Stars: Kang-ho Song, Sun-kyun Lee, Yeo-jeong Jo




Sinopsis
Satu keluarga yang sedang mengalami masa kemiskinan ingin keluar dan bangkit dari keterpurukan. Setelah kedua orang tuanya tidak lagi memili pekerjaan, teman ki-taek datang memberikan batu keramat pemberian dari kakeknya, lalu dari sinilah ki-taek dipertemukan dengan keluarga park yang kaya raya. waktu dan tempat untuk bercerita dipersilahkan dari sini.

Quotes
Belum ada

Kolom Komentar
Dari perjalanan beberapa film yang saya tonton oleh karya sutradara satu ini, saya ngerasa anti klimaks. Mungkin ada beberapa faktor diantaranya karna sebelah saya orang yang sok pinter dan bikin ane risih waktu nonton, sepanjang cerita ketawa yang sedikit "annoying" sambil diskusi dengan temen sebelahnya. Ditambah, posisi capek pulang kantor. Terjerambab dengan akun watchmenid yang minta ditonton karna underrated movies. Hype yang udah kebentuk udah mengangkat ane dengan niatan tinggi serta ekspektasi yang ingin mendapatkan hiburan segar. Bahkan saya rela untuk tidak menonton toy story seri ke empat demi menonton parasite lebih dulu. efek penasaran. Karna sutradara ini salah satu pencipta Okja, salah satu favorit film ane juga, lucu geli geli unik gimana gitu. Saya terjebak dengan kalimat plot twist ending yang sudah banyak berkoar koar, wah wah. Saya teringat betul bagaimana okja dengan penuh plot twist yang unik dan tidak terlalu tergambarkan sebelumnya. Tapi saya ingat, kalo sutradara ini jarang membuat sebuah plot twist ending pada film film sebelumnya. Makanya jangan terlalu berharap lebih untuk bisa menikmati film ini.

Ane berujar parasite itu sebuah penyakit, tapi disini hanya sebuah metafor yang dibangun untuk sebuah keluarga yang kelakuannya kayak parasite. Suka nyedot darah, bukan seperti itu sih, lebih dari kiasan orang yang suka menggantungkan hidupnya kepada orang lain dengan sadar, dan pelan pelan menggerogoti mereka kedalam dan berusaha menguasai isinya. Begitulah gambaran besarnya.

Jujur, klimaksnya cukup unik dengan rantai cerita yang ga beraturan membuat ane agak "ok" ini toh plot twist yang mereka gambarkan karna unpredictable plot yang dibangun sejak awal ga seharusnya seperti itu. Mungkin saja, kita yang sudah terbiasa dengan cerita cerita plot twist yang seru dan tak terduga sehingga mendapatkan cerita "kok kek gitu" udah ga surprise lagi. ga se- excited kek dulu.





Comments

Popular Posts