Arti Dalem Banget dibalik lagu "Kim Dong Ryul - Reply"

watch_later Tuesday, 29 January 2019

 
sumpah, galau rasanya, padahal ga ngerti artinya. kalo dari videonya sih simple, si cewe bikin surat untuk hyunbin (cowo), entah dia mungkin mereka berada di hubungan yang menggantung. Si cewe kirim surat dengan tulisan tangan, dengan hiruk pikuk kota seoul yang padat, kehidupan metropolitan membuat perasaannnya memudar, hyunbin pulang dengan rasa lelah dari pekerjaannya. tak sengaja di tanggal 31 desember dia mencheck surat yang masuk, dari bill sampai surat dari si cewe, dia ragu untuk membacanya karna dia tahu apa yang ada dalam isi surat itu. hyunbin sadar kalo dia ini agak kurang peka, terlebih dengan sisi maskulin yang super cool ini membuatnya sedikit lamban untuk mentransmisi maksud keinginan hati sendiri, sulitnya menjadi hyunbin. Tapi kembang api dibalik sisi jendela apartemennya, membuatnya menyadari seberapa penting isi surat itu menyatakan bahwa mungkin ini adalah kesempatan terakhir buat si cewe untuk memperbaiki hubungan tersebut. ane, laki-laki, 26 tahun, jomblo, tergalau galau dengan lagu ini meskipun tak tahu liriknya. Sumpah. parah.









Bahasa Indonesia


Maaf untuk menjadi terlambat
Kamu pasti memahamiku yang memang kurang peka
Tapi aku masih tak bisa percaya apa yang aku baca
Pertanyaan yang tak tau apa jawabannya
"Aku harus membuatnya tersenyum "
Pikirku

Melihat kebelakang, waktu itu
Kamu jatuh dengan sendirinya
Aku tak tau akan hal itu
Aku malah kekanak-kanakan
Kamu pasti berpikir aku sangat konyol
"Ayo kita cari sesuatu yang enak dimakan
atau nonton film besok"
Aku katakan waktu itu

Jika aku dapat kembali ke waktu itu,
Aku akan memegangmu erat
Meskipun banyak sekali kalimat yang inginku sampaikan
Untuk sejenak
Jika aku bisa kembali ke waktu itu
Aku ingin mengatakannya dengan kalimat yang tepat
Tetapi aku pikir juga bukan waktu yang tepat

Maaf terlalu lama memikirkannya
Ini tak akan merubah semuanya
Meskipun aku telah mengirim pesan padamu
Mungkin kamu tak mengingatku lagi
Aku akan jaga ini diam diam

Jika aku dapat kembali ke waktu itu
Aku akan tetap melewatkan kesempatan itu
Sebenarnya aku tak tahu jawabannya
Aku tak ingin mengatakan maaf

Jika Aku lakukan, mungkin semuanya akan berakhir
dan tidak akan ada yang tersisa
Mungkin aku akan menemukan jawabannya besok
Aku tunda dan tunda dan aku tunda

Aku mencintaimu
itu mungkin tak akan cukup
itu mungkin bukan hal terpenting sekarang
Mungkin ini adalah kalimat terakhir yang inign kamu tahu
Aku mencintaimu, sungguh


Banyak musisi yang tidak seperti Kim Dong Ryul, sungguh perwakilan para laki laki maskulin patah hati. Rasanya untuk bergalau ria tidak ada kata malu karna sejenis permainan emosi yang makjleb.
 Jika membicarakan mengenai tentang 'delicacy' dan 'thoughtfulness', Kim menjawab tentang apa yang sering kita rasakan dengan lagu ini secara dalam. Kaaaaaannn, jadi makin intrik menjelaskan.

Intinya sebuah cerita yang bener bener di deskripsikan dalam sebuah Music Videonya bener bener sangaaaat kena banget. Dalam penggambaran, sang cewe lagi galau nungguin balasan surat yang ditujuakan sama laki laki yang dia cintai. didalam semua proses tersebut, hyunbin secara konsisten mencoba untuk menghitung apa yang ada dibalik hatinya, dia menimbang apa yang akan dia lakukan dalam pandangan kedepan dengannya tanpa terbawa dengan suasana hati atau mengikuti kata hati yang terlalu dalam. Membayangkan apa yang sudah mereka lewati dan melihat diri sendiri kebelakang, yang membuatnya semakin tak mengerti. perasaan bersalah menjadi tema utama dalam video tersebut. seperti mengutarakan kira kira nanti seperti apa ya? dalam ekspresi yang di ulang ulang pada vdeo tersebut. Mempertanyakan diri sendiri apa yang sebenarnya aku inginkan ketimbang mengedepankan perasaan lebih dalam.