Kau Tetap Bintangku

"kau.. jadi inspirasiku.. semangat hidup. Dikala aku sedih, dikala aku senang, saat sendiri dan kesepian"

Baru saja sampai pasar senen, mendengar suara keluar dari earphone yang pasang volume tinggi. Teringat momen dimana aku selalu membayangkanmu, menenangkan, jika ada satu lagu yang membuat kamu merasa kembali ke masa itu. Maka lagu ini biarkan saja diputar berulang kali, sampai aku merasa bosan dalam angan.

Menjemukan, dari hanya sebatas bunyi kecil yang ada disebelah duduk bangku busway. Arah pulang yang kurindukan, melupakan rasa lelah dengan seguncang lagu titipan dari earphone kecil itu, aku sedikit sendu. Nyanyikan dalam hati sejenak, "aku selalu ikuti cerita tentangmu, hari harimu."

Hanya butuh 5 menit untuk sampai ke Agni, daya muslihat lagu tak ada 5 menit saja bisa membuat dunia ini berputar lebih cepat. Sejenak saya sadar harus turun, masih terngiang suara nyanyian kecil earphone itu. Duduk lagi dibangku halte membuka spotify, mencari jejak lagu lagu lawas yang masih membawa saya ke masa lalu.

Terhenyak jika 3 menit belum ada sudah datang lagi, bus selanjutnya, kuhabiskan sendiri dengan bintangku, menyender kaca jendela bis bagian pojok paling belakang. Menyaksikan jalanan, ditemani sendu lagu ini, hanya hujan yang masih belum datang.

Comments

Popular Posts