What Happens To My Family (One of My Favorite List)


Drama: What Happens to My Family? (English title) / What's With This Family (literal title)
Gajokkkiri Wae Irae / 가족끼리 왜 이래
Director: Jeon Chang-Geun
Writer: Kang Eun-Kyung
Episodes: 53
Release Date: August 16, 2014 - February 15, 2015
Runtime: Saturdays & Sundays 19:55
Country: South Korea


Awalnya ane ngga nyangka drama ini menarik perhatian ane. Berawal dari ane yang sedang searching google cari drama yang underrated, ane ngrasa bahwa banyak drama korea yang belum terjamah ane karena kurangnya strategi marketing yang membuat banyak penonton melewatkan drama bagus lainnya. Shopping King Loius adalah salah satunya, alasan kenapa saya mulai mengikuti drama ini karena adanya nam ji hyun yang ikut dalam casting drama What Happens to My Family.

Sinopsis
Drama ini tentang aktivitas sehari hari yang terjadi dalam satu keluarga SunBong dimana memiliki 3 anak yang punya problema masing-masing dan mulai tumbuh dewasa dimana mereka memiliki kesibukan dan prioritas masing-masing. Karena hal tersebut membuat mereka sangat jarang berada di rumah dan memperhatikan keluarganya. Perubahan gaya hidup di kota yang sibuk dengan kepentingan masing masing, dari mencari kerja hingga mendapatkan banyak tekanan dalam bekerja membuat anak anak mereka lebih jarang berada di rumah dan sulit mendapatkan waktu bersama untuk hanya sekedar sarapan atau makan malam. Kejadian ini membuat sang ayah Sunbong ingin memberikan pelajaran untuk anak anaknya agar tak manja dan menjadi anak yang mudah melawan dengan orang tua, sifat acuh anak anaknya menjadikan ayahnya berubah sikap demi mampu merubah sudut pandang anak anaknya.

Komentar
Terus terang saja, drama ini bener bener mungkin bisa terjadi di kehidupan nyata, alasan mengapa saya mengatakan demikian karena banyak sekali kejadian kejadian yang bisa dikatakan memiliki hubungan satu dengan yang lain dengan kehidupan saya pribadi. Saya bener bener terbawa masuk kedalam kehidupan drama tersebut dan ngga nyangka semenjak saya mengetik review ini, saya sudah menonton drama ini sampai episode 42. Ceritanya tertata rapi dengan artis drama yang jago jago aktingnya, cara memasukan bumbu humor yang ringan dan lucu saya yakin membuat anda tertawa terpingkal, dan sisi lain, drama ini memberikan banyak sekali nilai kehidupan dan pelajaran yang bisa diambil, bahkan membuat anda nangis tersedu. Plot dalam film ini tak membawa kisah yang berat, hanya seputar tentang cerita yang ada dalam keluarga dan tak terlalu bertele-tele dalam menyelesaikan masalah, namun dalam menceritakan satu cerita ke cerita lainnya selalu membuat anda betah untuk bertahan menonton sampai selesai. Cukup addictive sih, mesikpun episodenya cukup panjang, saya rekomendasikan drama ini bagi yang sedang mencari rekomendasi drama korea yang underrated.














Comments

Popular Posts