Mengapa Iklan Kendall Janner Dilarang?



Pepsi mendapatkan pengalaman digoreng nitizen terkait iklan yang ditayangkan bersama bintangnya kendall janner. Iklan ini berjudul "Live For Now Moments Anthem," dengan iklan tersebut digadang memiliki intrik politik yang kental dan menjadi viral di sosial media untuk menerima kritik dalam pesan tersebut.




Dalam komerial tersebut, Kendall yang berambut pirang sedang melakukan sesi foto pada sebuah bangunan, dan disat bersamaan dijalanan sedang ada aksi demonstrasi yang membawa simbol perdamaian serta simbol simbol damai. Selain itu, dari berbagai kalangan saling bergabung dan masuk dalam kerumunan untuk ikut berpartisipasi dalam demonstrasi yang sedang terjadi di jalanan.

Beberapa saat, dalam iklan secara terang bahwa Kendall ingin bergabung dengan kerumunan setelah dirinya berkontak mata dengan salh satu deemonstran yang memberikan sinyal mengajak kendall untuk bergabung. Yang menarik adalah kendall yang sedang melakukan sesi foto memilih untuk melepas wig pirangnya dan menjadi berambut hitam gelap dan bergabung dengan kerumunan. Disaat kendall mendekati garis polisi, kendall mengambil sebuah minuman dalam ice box dan membukanya, lalu memberikannya kepada polisi yang ada digaris depan demonstrasi. Bahkan ada banner yang menuliskan "live bolder, live louder, live for now," pada iklan pepsi tersebut.



Ini tentu jelas ada pesan yang ingin disampaikan dari pembuat iklan tersebut terkait isu yang terjadi di amerika sana. Diyakini bahwa iklan ini memberikan pesan moral yang terjadi ketika demonstrasi besar terkait dijadikannya Trump sebagai Presiden Amerika Serikat pada tahun ini, dimana selain itu, kebijakan kontroversialnya saat masih memberikan kampanye yang menjanjikan bawa dirinya ingin membertantas teroris menuia kontroversi dengan melarangnya imigran muslim untuk masuk ke wilayah Amerika.  Dan tentu saja, salah satu dari pesan untuk iklan pepsi ini adalah memberikan kritik atas kebijakan trump yang tak sesuai.

Selain itu, ada hal yang menarik dalam iklan pepsi kali ini terkait dalam pengambilan scene cerita yang diambil ketika kendall menawarkan sebuah pepsi dingin kepada polisi didalam garis depan demonstrasi. Hal ini mengingatkan seorang photograper terkenal Ieshia Evans yang pernah melakukan protes didepan garis polisi saat terjadi demonstrasi Black Lives Matter. Dalam pesan tersebut, pepsi memberikan semacam hasil yang menyenangkan ketika seorang polisi menerima tawaran dari kendall dan meminumnya sebagai gambaran kemenangan atas demonstran atas permintaannya.

Comments

Popular Posts