Ketika Mourinho Menjadi Kiper

watch_later Monday, 4 September 2017


Mourinho memang belum pernah mengenyam pengalaman sebagai pemain profesional. Mourinho menjadi pelatih merupakan hasil dari kerja kerasnya mengejar lisensi pelatih dari FIFA yang dikonversi membuahkan seorang pelatih berpredikat juara. Berawal dari Porto, Chelsea, Inter, Madrid, dan seakrang Manchaster United. Mourinho memang selalu menebar sensasi bukan hanya ketika pertandingan juga diluar pertandingan. Dengan komentar pedasnya, komentar sarkasmenya, serta melihat dari bagaimana ia memperlakukan pemainnya bak keluarga.

Pada tanggal 2 September lalu, Stasiun TV sekaligus Media Sport, Sky, membuat event sosial dengan tagar #Game4Grenfell yang merupakan sepak bola charity di Loftus Road untuk mendukung penduduk di London Barat yang terkena dampak kebakaran di Grenfell Tower. Beberapa mantan pemain sepak bola, celebrity, dan beberapa tamu spesial ikut bergabung dalam ajang tersebut dan disiarkan secara langsung oleh Sky 1 pada jam 2 siang waktu setempat.

#Game4Grenfell merupakan gagasan dari pemilik QPR yang bernama Tony Fernandes yang bekerja sama dengan Direktur Sepak bola dari QPR, Les Ferdinand. Dimana keduanya bersama sama mengumpulkan donasi dana untuk bisa membantu orang yang membutuhkan.


Mourinho tergabung dalam kegiatan amal ini, dan yang menarik, dia bukan menjadi pelatih lagi dan mendampingi tim. Melainkan bermain sebagai kiper dalam pertandingan tersebut. Mourinho masuk pada menit terakhir menggantikan James dimenit terakhir pertandingan. Setelah pertandingan selesai yang berakhir imbang, Mourinho harus menghadapi babak tambahan dengan adu pinalti. Mourinho berlagak seperti kiper dengan gaya khasnya mencoba untuk mempengaruhi mental pemain lawan dengan mengganggu pemain lawan berkonsentrasi, memprotes wasit, dan lainnya. Berikut video dengan tampilan khas ala mourinho.









Bagi yang ingin ikut dalam donasi bisa memberikan text pesan singkat (sms) dengan tulisan GRENFELL kirim ke 70007 , nantinya pulsa akan terpotong sebesar £3 atau sekitar IDR 52.000.

100% dari doansi yang anda berikan akan langsung diberikan kepada London Community Foundation, untuk didistribusikan kepada orang yang membutuhkan dan para korban yang selamat dari tragedi Grenfell Tower.

Donate here