Cara Memperbaiki "The File or Directory is Corrupted and Unreadable"



Perbaiki File atau Direktori Rusak dan Tidak Dapat dibaca di Windows 10/8/7

Ringkasan; Tutorial 3 langkah untuk memperbaiki File atau direktori rusak dan kesalahan terbaca tanpa kehilangan data: 1. memeriksa dan memperbaiki kesalahan disk atau sistem file yang rusak; 2. memulihkan data dari hard drive eksternal, USB flash drive, kartu SD atau beberapa perangkat lainnya; 3. format disk untuk digunakan kembali.

Gejala  "The File or Directory is Corrupted and Unreadable" error

Terkadang, saat Anda memasang hard drive eksternal, USB flash drive, kartu SD atau beberapa perangkat penyimpanan lainnya ke komputer Anda menjalankan Windows 10/8/7 / XP / Vista atau beberapa versi sebelumnya, Windows meminta pesan kesalahan: "Drive H : \ tidak dapat diakses. File atau direktori rusak dan tidak bisa dibaca. " Jika Anda memeriksa sistem file perangkat, Anda mungkin mendapati bahwa itu adalah file sistem RAW.

File atau direktori rusak dan kesalahan terbaca
Bila lokasi tidak tersedia, kesalahan dengan pesan "File or directory is corrupted and unreadable" terjadi, Anda tidak dapat mengakses perangkat Anda dan mungkin berakhir dengan kehilangan data yang sangat besar paling banyak. Untuk menghindari bencana, selanjutnya, kami akan menunjukkan cara memperbaiki kesalahan pada Windows 10/8/7 / XP / Vista dengan 3 langkah sederhana.

Cara memperbaiki kesalahan "File or directory is corrupts and unreadable"

Langkah 1. memeriksa dan memperbaiki kesalahan disk atau sistem file yang rusak

Memeriksa dan memperbaiki kesalahan disk dan sistem file dapat memperbaiki kesalahan "File or directory is corrupted and unreadable" yang disebabkan oleh bad sector, infeksi virus atau korupsi sistem file.

Untuk melakukannya dengan menggunakan baris perintah CHKDSK di CMD:

1. Klik Start -> Run -> Type cmd dan tekan Enter untuk membuka perintah cmd Command Prompt.
2.Masukkan perintah di bawah ini: chkdsk / f h: -> Tekan Enter. (Ini adalah dorongan yang Anda punya masalah)

Untuk melakukannya dengan alat partisi EaseUS:

Dalam beberapa kasus khusus, Chkdsk mungkin tidak bekerja sebaik yang diharapkan. Bila itu terjadi, Anda bisa mencoba alat partisi EaseUS untuk melakukan pekerjaan itu.
1. Luncurkan alat partisi EaseUS, klik kanan partisi yang tidak dapat diakses dan pilih "Check partition".
2. Pilih cara yang ingin Anda gunakan untuk memeriksa partisi: "Check Partition Properties", "panggil Windows Chkdsk untuk memperbaiki kesalahan", "Surface Test".
Klik "OK".
3. Biarkan perangkat lunak secara otomatis memeriksa dan memperbaiki kesalahan partisi hard disk. Akhirnya, klik "OK" untuk menyelesaikan prosesnya.

Periksa kesalahan hard drive untuk memperbaiki file atau direktori yang rusak dan kesalahan terbaca langkah 3

Langkah 2. Recover data dari "File or directory is corrupt and unreadable" error

Jika CHKDSK tidak dapat membantu, Anda dapat memilih untuk memulihkan data Anda dan kemudian memformat disk untuk digunakan kembali. Perangkat lunak pemulihan data gratis yang mudah disarankan. Mampu memulihkan data dari harddisk dengan bad sector, virus, sistem file rusak atau dihapus / rusak direktori file yang tidak terbaca, ini adalah solusi terbaik untuk melindungi data penting Anda dari kemungkinan hilangnya data bencana yang disebabkan oleh "file atau direktori tersebut. rusak dan tidak terbaca ".

Untuk panduan terperinci, silakan merujuk ke: bagaimana memulihkan data dari file atau direktori yang rusak atau kesalahan yang tidak terbaca

Langkah 3. Format disk untuk memperbaiki "File or directory is corrupt and unreadable" error

Setelah mengambil semua data Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak partisi EaseUS untuk memformat disk untuk secara permanen menghapus kesalahan "File or directory is corrupable and unreadable".

1. Hubungkan disket yang dipertanyakan ke PC, luncurkan alat partisi EaseUS, klik kanan disk dan pilih "Format partition".
2. Jendela mini muncul, di mana Anda dapat mengedit label partisi dan memilih sistem file.
Format disk untuk memperbaiki file atau direktori rusak dan tidak terbaca
3. Klik "Apply" untuk mengkonfirmasi format disk agar bisa bekerja dengan baik.


Kemungkinan penyebab "Kesalahan file atau direktori rusak dan tidak dapat dibaca"

Bagi pengguna yang ingin mengetahui mengapa kesalahan "File or directory rusak dan tidak terbaca" terjadi, berikut daftar 4 alasan umum. Semoga bermanfaat untuk menghindari kesalahan ini.

Penyebab 1. korupsi MFT atau FAT

MFT adalah singkatan dari Master File Table dan disertakan dalam sistem file NTFS. Ini berisi semua informasi tentang file seperti ukuran file, waktu pembuatan, dan hak akses. Seperti MFT, FAT (File Allocation Table) disertakan dalam sistem berkas FAT. Ini memberitahu sistem operasi dimana file tersebut disimpan. Jadi FAT atau Master File Table yang rusak akan membuat sistem tidak dapat mengakses data dari partisi NTFS atau FAT.

Penyebab 2. Infeksi virus

Saat komputer Anda, USB flash drive, kartu memori terinfeksi virus, sistem file mungkin rusak dan menunjukkan "Kesalahan file atau direktori rusak dan tidak dapat dibaca".

Penyebab 3. Masalah fisik


Hard drive, USB, flash drive atau kartu memori dapat rusak karena bad sector yang tidak lagi dapat diakses atau dapat ditulis karena kerusakan permanen. Partisi informasi seperti file system biasanya disimpan pada lokasi tertentu. Jika lokasi ini termasuk sektor buruk maka th

Comments

solder uap said…
sipp ini min, makasih sudah share...
solder uap
Mr.Rifky said…
Free Minecraft premium account upgrade http://freeminecraftgiftcode.net
Mr.Rifky said…
Free Minecraft premium account upgrade http://freeminecraftgiftcode.net
alat servis hp said…
sipp ini min, makasih sudah share ...
v
alat servis hp said…
sipp ini min, makasih sudah share ...
alat servis hp

Popular Posts