Calon Pemenang Oscar Asal Korea "A Taxi Driver"



A Taxi Driver (2017)
Taeksi Woonjunsa (original title)
2h 17min | Action, Drama, History | 11 August 2017 (USA)
Director: Hun Jang
Stars: Kang-ho Song, Thomas Kretschmann, Hae-jin Yoo

Setelah film ini ikut dalam berpartisipasi di Film Festival di Montreal. A Taxi Driver menjadi wakil dari Korea Selatan yang akan menjadi kandidat dalam calon nominasi Oscar 2018 sebagai  best foreign-language film category. hal ini diungkapkan dalam perusahaan distribusi film yang bermarkas di Korea Selatan, Showbox.

Film yang bergenre sejarah ini telah melampaui rekor dengan mencapai pendapatan kotor sebesar $83.4 juta dollar, menurut Korean Film Council's KOBIS database. Hal ini menjadikan film ini sebagai film dengan penghasilan terbesar ke -17 dalam sejarah perfilman korea.

Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang ada di tahun 1980 di kota Gwangju. (Thomas Kretschmann, Stalingrad, Avengers: Age of Ultron) Seorang Reporter berasal dari jerman yang mendaptkan bantuan dari sopir taxi lokal (Song Kang-ho, Snowpiercer), untuk mendapatkan aksesnya meliput aksi demonstrasi besar besaran di Korea pada saat itu.

Insiden ini mengingatkan kita terhadap isu sensitif yang ada dalam sejarah Korea dimasa kelam, tetapi film ini mendapatkan kritik positif mengenai bagaimana mereka memberikan suguhan dalam sudut pandang yang luas dan bisa memberikan wawasan baru bagi penontonnya. Sang sutradara Jang Hoon sebelumnya juga memiliki karya dengan film berjudul The Front Line.

TRAILER



"Berlatar belakang dari kisah nyata, a taxi driver menyampaikan tentang bagaimana hak asasi manusia yang direnggut dari warga Korea Selatan pada saat itu dan tentang demokrasi yang dijalankan di Asia. Film ini nantinya akan mendapatkan bantuan dari organisasi untuk mencalonkan filmnya sebagai bakal calon nominasi dalam Oscar yang diadakan setiap tahunnya. "Kami percata bahwa pesan film ini dapat mencapai kesemua nilai dari kemanusiaan dan bisa sampai ke hati masyarakat seluruh dunia pada umumnya. Film ini juga memiliki visual yang bagus dan juri telah setuju untuk memilih film ini" ungkap pihak Oscar.

Saat ini film korea sedang dipandang memiliki perkembangan yang cukup pesat dan diakui dimata internasional dalam beberapat tahun terakhir, namun sampai saat ini dalam sejarah Oscara digelar Korea Selatan belum pernah masuk dalam nominasi perebutan Oscar kategori foreign-language film. Dan yang lebih menarik adalah, Song Kang-ho dikabarkan akan juga masuk dalam kategori sebagai aktor terbaik asia yang akan dipilih dalam foreign-language Oscar. Film ini menjadikan Song Kang-ho sebagai film ketiganya yang mencapai lebih dari 10 juta viewers lebih.



Download Link/Streaming Link

Comments

Popular Posts