The Transformers: The Last Knight; The Worst Transformer Series?


Transformers: The Last Knight (2017)
PG-13 | 2h 29min | Action, Adventure, Sci-Fi | 21 June 2017 (USA)
Director: Michael Bay
Writers: Art Marcum (screenplay), Matt Holloway (screenplay)
Stars: Mark Wahlberg, Anthony Hopkins, Josh Duhamel Metascore

The Transformers: The Last Knight mendapatkan respon buruk dan apaka mereka telah melewatkan sesuatu? Bukan hal yang mengejutkan jika film yang berkonsep mobil robot mendapatkan kritik keras dari pengkritik film dan bahkan 15% dari 100% diberikan oleh Rotten Tomatoes yang merupakan website besar yang memberikan review film.

Film series ke lima ini diklaim akan menjadi series terakhir transformer dalam pengerjaannya dan kali ini, justru datang kritikan untuk film yang sudah hampir 10 tahun sejak ditayangkan transformer pada seri pertamanya. Red Letter Media, secara humor menyindir bahwa episode kali ini membuat review buruk karena mereka membuat film nampak tidak menarik dan sulit untuk terus menontonnya. 


*** This review may contain spoilers ***
Dengan banyaknya pemain bintang hollywood bermain dalam project ini, apakah ada poin dimana project ini akan gagal? Tentu saja tidak, meskipun demikian The Last Knight merupakan series yang terburuk menurut penonton dan pengkritik film dalam series series sebelumnya.

Mendengarkan banyak plot plot yang konyol dan skeptical, kemampuan Michael Bay untuk menyampaikan cerita dengan kecanggihan CGI-heavy action sangat sangat mengecewakan. Sebenarnya Bay membuktikan bahwa dengan filmnya 13 Hours dia bisa membuat film memiliki karakter yang bagus tetapi dengan apa yang dilakukannya bersama The Last Knight sangat sulit menemukan apa yang ada dibalik karakter setiap pemeranny dan motif apa Bay bisa memberikan salah satu peran masuk dalam film yang bahkan tidak ada sangkut pautnya dengan cerita.

Dan satu hal lagi bahwa ini merupakan beberapa manusia di bumi dengan fokus yang lebih mengedepankan manusia itu sendiri, terlebih lagi bahwa karakter transformer seolah hilang. This isn't about Transformers at all, it's about Mark Wahlberg's 'Cade Yeager' character being the chosen "Last Knight"



Tentu saja, bagi pecinta transformer memahami bahwa salah satu pemeran utama transformer yang diperankan manusia memiliki peran penting dalam melindungi Autobots dari dunia. Tapi yang lebih menarik, Optimus Prime, yang merupakan salah satu peran penting bahkan icon dalam film ini hanya nongol dalam film selama 15 menit saja. Tentu salah satu faktor yang menyebabka film ini nampak sangat disesali bagi fans transfomer.

Disisi lain, Bay menduplikat apa yang selalu ia lakukan di film film sebelumnya dalam membuat impressive action sequences. Salah satu yang menyebabkan penonton nampak bosan menonton dan tidak ada penambahan aksi yang berbeda. Dengan tidak adanya chemstry diantara satu dan keduanya, slow-motion CGI tak akan menambahkan nilai tambah bagi penonton apalagi memperpanjang runtime film ini. Lagi lagi dengan pemeran figuran yang unnecesarry dan beberapa plot unfunny humor, there's something seriously wrong with the script.

Trailer?





Streaming Link?
Click Here



Comments

solder uap said…
manteb min, makasih sudah share...
solder uap

Popular Posts