Terrace House, One of The Best Japanese Reality Show

watch_later Saturday, 24 June 2017

Bagi yang terbiasa dengan menyaksikan Korean Variety Show di setiap minggunya seperti infinity challange, running man, atau bahkan 1N2D. Mungkin saja kita sering memilih untuk menonton "side dish show" dimana kita mencari variety show lain untuk menunggu hidangan utama kita. Ane bisa kasih rekomendasi Korean Variety Show yang underrated bisa dikatakan.

Tapi kali ini, ane akan membicarakan hal lain dari yang lain. Hal yang keluar dari zona nyaman ane nonton variety show. Yap, Reality Show yang berasal dari Jepang. Yap, Bekerja sama dengan media siaran streaming berbayar, netflix, fuji tv membuat kesepakatan dengan mereka untuk menyuguhkan tayangan yang bisa dikatakan one of addictive show to watch.

Berawal dari ane yang mulai mengikuti Heart Signal (Korean Variety Show), yang menurut ane ini merupakan franchise dari original reality show jepang ini, Terrace House. Disaat ane mulai ketagihan nonton heart signal, ada orang coment dibawah yang nyletuk kalo acara ini mirip kaya yang dijepang. Ane googling beberapa saat kemudian dan mulai terjun untuk mencoba menontonnya juga.

Well, secara garis besar Terrace House merupakan acara dimana 6 orang asing, 3 cowo dan 3 cewe dimana mereka akan berada dalam satu atap (rumah) dan melakukan kesehariannya disana bersama-sama. Tapi yang membedakan adalah bahwa mereka disana disuguhkan dengan mencoba untuk menemukan pasangannya dengan caranya masing - masing. Yang lebih menarik adalah “There is no script,” 

Memang acara ini menjanjikan anda untuk menebak nebak dan mulai terserang rasa penasaran dan ketagihan. Tentu kita akan menemukan banyak drama dan beberapa hal yang nampak dalam kehidupan sehari hari kita bisa saja terjadi di acara ini dan well, terus terang agak sulit menemukan link streaming acara show ini, pasalnya indonesia merupakan salah satu negara yang tak bisa mengakses netflix. Dan besar kemungkinan anda tak akan menemukan di site manapun jika anda googling untuk mencari linknya.




Jepang Rasa Metropolitan
Netflix sudah bukan tabu lagi yang mengcover acara acara yang bisa dijadikan konten yang mendunia, tentu saja secara efisien memang mereka mencari interest penonton lokal. Bloomberg memberitakan kalo Netflix 10-20% nya merupakan konten dari lokal termasuk terrace house yang merupakan konten lokal jepang.

Konten acara ini lebih mengedepankan gimana personal satu dengan yang lain untuk saling mengenal. Tapi yang lebih menarik bagi ane adalah gimana dan "how the rule" trying to date someone. Jadi kita akan disuguhkan secara real bagaimana masing masing mencoba untuk ngajak kencan dan kita akan menilai dari gesture dan tingkah laku serta respon akan hal tersebut. Menarik sih, kinda awkward canggung canggung gimanaaa gitu.

Terrace House memang disuguhkan seperti yang ane bilang tadi, lebih metropolitan dan pergaulan modern di jepang. Cast nya pun juga berusia 20-an yang sedang bukan hanya mencari jati diri tetapi bisa juga sedang dalam proses pendewasaan, oleh karena itu disini kita akan menemukan banyak sekali interaksi yang menarik satu sama lain dengan personalitas yang berbeda beda.



Terrace House juga disanding dengan para panelis yang memberikan komentar di setiap segmennya dan membuat lebih menarik karena mereka memberikan komentar yang lebih ringan dan lebih berkesan "bercanda" secara sarkasme. Terlebih para panelis memberikan beberapa komentar terkait analisanya bagaiamana dan apa yang sedang terjadi saat itu.

Menarik sih kita seperti sedang menonton orang menjalani aktivitas sehari hari dan perasaan seperti sedang dalam percakapan bersama teman sendiri. Ada hal yang ane rasa bisa belajar dari sini, mengenal karakter orang lain, it's new concept to see different point of view.



Link?

Click Here