Launching Persib Meriah, Essien dan Cole Kagum

watch_later Tuesday, 4 April 2017
Launching Skuad Persib di Liga 1 2017 di Stadion Siliwangi, Foto: Ramdhani credit bandungpojoksatu.id

2 April 2017 sebagai tanggal dimulainya Persib untuk melaunching pemain anyar sebagai skuad yang akan mengaruingi musim 2017/2018. Persib yang sudah mendahului perburuan pemain mega bintang menjadi incaran media lokal terkait kedatangan Essien yang merupakan mantan pemain Chelsea, dan tentu saja pemain jebolan Akademi Chelsea yaitu Carlton Cole. Persib tak mengakhiri perburuannya ketika mendatangkan pemain naturalisasi timnas indonesia berdarah belanda, raphael maitimo, yang sebelumnya memutuskan mengakhiri kontraknya bersama PSM Makassar.


Lihat Juga : Selamat Datang, Michael Essien!


Kemeriahan Supporter Persib (Bobotoh) memadati Stadion Siliwangi

Sang pemain diperkenalkan satu persatu dipanggil sesuai dengan urutan, bak seorang petinju masuk ring, para pemain dibekali dengan jaket bertudung dan melepaskannya ketika akan memasuki panggung launching pemain 2017/2018. Balutan biru laut khas Persib serta goresan emas pada tulisan serta logo menjadi lambang kebesaran jersey Persib musim ini, selain mengenalkan pemain, jersey anyar yang akan dikenakan untuk Liga 1 musim 2017/2018 ikut tampil dalam peluncuran skuad musim ini. Essien dan Cole tak lupa memberikan komentar sapaan kepada para supporter "Sampurasun Bobotoh." Sampurasun berasal dari kalimat "sampurna ning ingsuh" yang memiliki makna "sempurnakan diri Anda". Biasanya kata tersebut digunakan untuk menyapa seseorang dalam masyarakat Sunda. "Terus terang saya tidak menyangka mendapat sambutan meraih dari suporter Persib," ujar Cole dilansir bola.com. "Dukungan bobotoh Persib sangat luar biasa. Saya jadi tidak sabar tampil bersama Persib pada laga resmi," papar Cole. Antusias para pemain diluar ekspektasi dimana banyak sekali todongan kamera menyinari seisi stadion Siliwangi. Seluruh suporter, Bobotoh, memadati seluruh lapangan dan isi tribun stadion, dan dibuka pembukaan acara dengan pemanggilan pemain, di iringi dengan chants atau yel dari bobotoh.

Foto Bersama Skuad Persib 2017/2018 bersama jajaran Manajemen

Kemeriahan malam launching pemain di isi dengan sambutan dari sang manajer Persib sendiri, Umuh Muchtar, "Bobotoh yang luar biasa, tanpa Bobotoh Persib tidak akan Juara, Bobotoh makanya harus dijaga, begitu juga dengan  Bobotoh mendapat julukan Suporter terbaik" tandasnya dalam sambutan sang manajer. Selain penyambutan dari sang manajer, setelah itu dilakukan lah puncak acara dengan mengenalkan sang pemain dengan dipanggil nama sang pemain satu persatu, lalu ditutup dengan peluncuran balon ke udara yang dihiasi dengan hiasan flash kamera suporter yang sedang mengabadikan momen tersebut. Sweet Launching!.

Berikut daftar nama pemain yang diperkenalkan dalam launching pemain persib musim
Penjaga Gawang : I Made Wirawan (78), M Natsir (1), Imam Arief Fadillah (25)
Pemain Belakang : Vladimir Vujovic (3), Ahmad Jufriyanto (16), Tony Sucipto (6), Supardi Nasir (22), Wildansyah (2), Henhen Herdiana (21), Jajang Sukmara (18)
Pemain tengah : Hariono (24), Kim Kurniawan (23), Michael Essien (5), Dedi Kusnandar (11), Atep (7), Ahmad Subagja Basith (19),  Gian Zola (8), Febri Hariyadi (13), Matsunaga Shohei (17), Raphael Maitimo (10), Agung Mulyadi (14)
Pemain depan : Sergio van Dijk (9), Carlton Cole (12), Tantan (82),  Angga Febriyanto (15)