Selamat Datang, Michael Essien!

watch_later Thursday, 16 March 2017
comment 1 Comment
Hari bersejarah bagi sepak bola indonesia, setelah Persib Bandung mengumumkan pemain anyar untuk mengarungi liga indonesia musim depan. Pasalnya pemain yang didatangkan ini bukan pemain kemarin sore, ada hal yang membuat geger bukan hanya publik indonesia saja, tapi beberapa media luar negeri termasuk surganya sepak bola tanah eropa ikut meliput pengumuman Persib ini.


Tak ayal pemain anyar persib menjadi daya tarik baru untuk sepak bola tanah air. Essien telah mengemas 2 Premiere League, 1 Champions League, 2 FA Cups, dan 1 Piala Liga selama 9 musim bersama Chelsea. Karirnya begitu cemerlang dibawah asuhan Jose Mourinho, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini sempat melawat ke Real Madrid, AC Milan, dan sempat terdampar di Panathinaikos selama kurang dari satu musim. Berkutat dengan cedera panjangnya dan performa yang memburuk, pihak essien dan management memutuskan untuk pemutusan kontrak dimusim yang sama.

Lihat Juga : 
Pecat Sabatini, AS Roma Datangkan Monchi
Launching Persib Meriah, Essien dan Cole Kagum

Dengan statusnya sebagai pemain yang "nganggur" sejak diputusnya kontrak dengan klub asal Yunani, panathinaikos, disebutkan sudah menjadi target persib sejak tahun lalu. Kabar tersebut berhembus semenjak kedetangan Michael Essien di jakarta. Banyak media lokal meyakini bahwa rumor persib mendatangkan pemain tersebut menunjukan tandanya. Namun sang pelatih menepis rumor tersebut ketika ditanya, “Tidak ada kaitannya dengan Persib. Mungkin dia ke Indonesia sedang liburan,” sebut Djadjang. “Kami kembalikan lagi ke Djadjang, karena kebutuhannya striker. Kami akan datangkan playmaker kalau regulasinya 3+1. Kalau [tetap] 2+1, tidak mungkin dua pemain, cukup striker saja,” lanjut Zainuri Hasyim. Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

RESMI!
Tentu saja, Persib ingin memberikan sebuah kado spesial untuk ulang tahunnya ke - 84 dan sebagai kado termanis untuk fans persib (bobotoh/ vikings). Selamat datang. Nomor punggung 5 telah menjadi milik Michael Essien di kubu Persib Bandung. Essien menjadi salah satu pemain yang didatangkan untuk mengisi kuota pemain asing di Liga 1 musim 2017/2018. Essien dikabarkan telah dikontrak satu musim dengan opsi perpanjangan kontrak dengan nilai 800.000 euro per musim atau sama saja dengan 10 milyar permusimnya. Kontrak tersebut akan menjadi pemecah rekor baru untuk liga indonesia sebagai pemain dengan gaji termahal di liga indonesia.

Pemain berusia 34 tahun berkebangsaan Ghana ini telah memiliki caps 59 pertandingan bersama timnas Ghana dan berpartisipasi pada 2 Piala Dunia. Pemain yang kenyang akan pengalaman ini diprediksi mampu memberikan dampak positif diruang ganti Persib musim depan. Dengan sekarung pengalamannya, berharap bukan hanya skuad persib yang mendapatkan motivasi khusus dari Michael Essien, tapi juga, sebagai lawan nantinya ingin menunjukan bahwa bermain dengan level tertinggi bukan hal yang mustahil.



avatar

nice article for you, i very happy in here your web. Regards success always for you.
hammer of thor
hammer of thor testimoni
ciri ciri hammer of thor asli

Delete 16 April 2017 at 05:09