Era Baru Bersama Monchi (AS Roma)

watch_later Wednesday, 29 March 2017
comment 1 Comment

Gianluca Di Marzio, jurnalis ternama italia ini memang paling santer untuk mengumumkan jenis transfer lebih awal ketimbang resminya dari sebuah klub sepak bola. Di Marzio, baru saja mengungkapkan bahwa era baru akan segera dimulai setelah isu yang beredar tentang kedatangan direktur sepak bola asal spanyol telah menemukan titik terang. Sebelumnya memang, Monchi di isukan akan bergabung dengan Klub Raksasa Real Madrid apalagi mereka telah menawarkan Check kosong untuk membeli pemain yang di inginkan Monchi sebagai penawaran agar dapat bergabung dengannya. Tawaran menggiurkan sebenarnya, pasalnya Monchi bukan hanya di isukan bergabung dengan Real Madrid saja, klub Premiere League pun ingin membajak Direktur ini sebagai Juru Tembak talenta muda di klub mereka.

Lihat Juga : Selamat Datang, Michael Essien!



Setelah James Pallota (Presiden AS Roma) dikabarkan mendarat di bandara london, jawaban tentang Monchi kembali muncul setelah pertemuannya dengan mantan kolega AS Roma, Baldini, sebagai penasehat yang selama ini sering tampil dipertemuan penting James Pallota. Pasalnya, James Pallota, Baldissoni (Manager Direktur), Baldini, serta Massara yang saat ini menukangi Direktur Olahraga sementara akan melakukan pertemuan dengan pihak Monchi untuk menyelesaikan kontrak kerja bersama AS Roma.


Seberapa Besar Peran Direktur Sepak Bola (Football Director)?

Jika di Premiere League, yang menarik adalah Jose Mourinho (Manchaster United), Arsene Wenger (Arsenal), Antonio Conte (Chelsea), merupakan seorang Manajer. Peran yang didapatkannya cukup luas dan tentu saja berat, pasalnya mereka berperan langsung dengan transfer pemain yang mereka inginkan dan bahkan saat proses menjual pemainnya secara langsung. Hal ini membuat para manajer liga inggris lebih leluasa dalam memilih pemain favoritnya. Dan tentu saja pengetahuan tentang pemain entah berantah akan semakin sempit dengan tugas multifungsinya yang tak hanya mengurus urusan transfer pemain. Jika di Serie A, akan berbeda dengan adanya Direktur Sepak bola ini, pasalnya transfer pemain akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab dan pekerjaan seorang Direktur, dan Max Allegri (Juve), Luciano Spalletti (AS Roma) hanya sebagai juru taktik didalam klub mereka. Hal ini yang membedakan dengan klub - klub liga inggris. Namun, ada sebuah keunggulan yang dimiliki seorang direktur sepak bola, tentu saja pengetahuan tentang pemain berbakat sudah harus menjadi modal awal mereka.

Business is Business 

Era bersama  Walter Sabatini telah berakhir, yang sudah selama 5 tahun berkarir menjabat sebagai Direktur Sepakbola AS Roma. Beberapa pemain muda yang sudah menjadi ikon prestasi Walter Sabatini tentu saja, Erik Lamela, Marquinhos, Benatia. Nama nama tersebut mungkin naa yang sukses mencuat menjadi ikon kesuksesan program selling club yang dibawahi Walter Sabatini. Hal ini membuat James Pallota merasa kurang puas dengan performanya. Hal ini memicu adanya perbedaan visi ketika james pallota menawarkan adanya statistik lebih baik ketimbang urusan menilai talenta dengan mata telanjang. Hal inilah yang menyebabkan kedua hubungan semakin meregang dan akhirnya Sabatini memutuskan untuk menyudahi sebagai Direktur Sepakbola 2016 lalu.

Welcome Monchi!

Monchi dikabarkan akan bersama AS Roma untuk 3 tahun kedepan, jika kita berbicara bagaimana prestasi yang dibawanya ketika menjabat sebagai direktur Sevilla, ia mampu mendatangkan para pemain mega bintang yang diplot dengan pembelian cukup murah. Beberapa nama yang kita kenal seperti Seydou Keita, Daniel Alves, Sergio Ramos, bahkan Fazio yang sekarang ini berada di AS Roma, merupakan ikon suksesnya era monchi yang mampu menyeimbangkan pemain dengan membeli pemain muda bertalenta dan dijual kembali ketika mencapai performa terbaiknya. Hal ini jika dipandang dari sisi keuangan merupakan hal yang menarik. Berharap saja Monchi mampu mencipatakn Sergio Ramos berikutnya.
avatar

Silakan Kunjungi Artikel Hasil Bola

Hasil Pertandingan Argentina vs Kolombia 16 Juni 2019
Hasil Pertandingan Paraguay vs Qatar 17 Juni 2019
Hasil Pertandingan Uruguay vs Ecuador 17 Juni 2019

Dan dapat Hubungi Kontak Kami +62-8122-222-995

Delete 17 June 2019 at 17:39