The Shawshank Redemption (1994)





Release Date : 14 October 1994 (USA)
Genres : Crime, Drama 
Time : 142 min 
Director :Frank Darabont
Writers :Stephen King (narasumber) Frank Darabont (screenplay)
Casts : Tim Robbins, Morgan Freeman, Bob Gunton


Ane cuma bisa bilang kalo film ini menjadi raja di imdb, salah satu database terbesar untuk mereview film. cukup setimpal sih dengan apa yang dinilai sama imdb ini. Morgan Freeman, salah satu legenda Hollywood memberikan narasi cerita yang super brilian. Dua orang narapidana yang telah mengenyam masa penjara yang bertahun tahun, dan menemukan harapan untuk hidup melalui jeruji besi.




Synopsis
Andy duesfren merupakan terdakwa atas pembunuhan istrinya yang dibunuh karena telah tertangkap selingkuh. Namun andy tak pernah mengakui bahwa dia benar-benar pembunuh istrinya sendiri. Dia divonis seumur hidup karena perbuatan yang tak ia akui itu. Memang andy sedang mabuk berat kala itu, dan bukti secara hukum sangat kuat menuju padanya. Ia akhirnya masuk penjara shawshank, ia dulunya bekerja di sebuah bank ternama. Setelah beberapa hari, ia bertemu dengan seorang napi yang telah lama berada dipenjara sebagai pemasok barang penyelundupan. Andy ingin mendapatkan barang-barang dari red(penyelundup barang narapidana). Setelah beberapa kali melakukannya secara sembunyi-sembunyi, ia akhirnya menjadi teman dekat yang menghabiskan waku bersama-sama. Andy perlahan mulai menemukan jati dirinya dipenjara, selain membela narapidana yang ada disekitarnya, dirinya dipercaya sipir penjara karena keahliannya dalam menghitung pajak dan urusan financial lainnya. Bahkan ia mendapatkan perlindungan dari para sipir dan membuatnya terhindar dari para pelaku kejahatan seksual di penjara. Dia mulai menikmati kehidupannya di penjara sambil membangun perpustakaan dengan meminta bantuan dana dari Negara bagian.Namun harapan-harapan kosong itu membuatnya tak patah semangat untuk memikirkan harapan dirinya keluar dari penjara.

Values

1. "hope is a good thing, maybe the best of things, and no good thing ever dies"
harapan merupakan hal yang bagus, berharap justru lebih baik dibanding putus asa. yah mungkin lebih tepatnya begitu.

Quotes
1967 Parole Hearings Man: Ellis Boyd Redding, your files say you've served 40 years of a life sentence. Do you feel you've been rehabilitated?
Red: Rehabilitated? Well, now let me see. You know, I don't have any idea what that means.
1967 Parole Hearings Man: Well, it means that you're ready to rejoin society...
Red: I know what you think it means, sonny. To me, it's just a made up word. A politician's word, so young fellas like yourself can wear a suit and a tie, and have a job. What do you really want to know? Am I sorry for what I did?
1967 Parole Hearings Man: Well, are you?
Red: There's not a day goes by I don't feel regret. Not because I'm in here, because you think I should. I look back on the way I was then: a young, stupid kid who committed that terrible crime. I want to talk to him. I want to try to talk some sense to him, tell him the way things are. But I can't. That kid's long gone, and this old man is all that's left. I got to live with that. Rehabilitated? It's just a bullshit word. So you go on and stamp your form, sonny, and stop wasting my time. Because to tell you the truth, I don't give a shit.

Coments
Sebuah cerita yang inspiratif. Bisa mengartikan arti dari sebuah kehidupan. Menurutku emang semua nya dapet, dari penggambaran cerita, alurnya sampai detail penggambaran bagaimana andy ini selama di penjara. Ada alasan mengapa film ini dapet rating begitu tinggi, karena film ini memang ngga seperti film – film yang biasa kita tonton, penuh intrik dan drama. Film ini mengantarkan kita pada pelajaran hidup juga, ane rasa cukuplah bikin inspirasi bahwa harapan itu selalu ada. Oya, ane pernah nonton film ini di salah satu stasiun TV, mungkin saja RCTI di sinema tengah malam. Saya lupa seluruh isi ceritanya, tapi setelah masuk ke menit-menit akhir saya mulai ingat kalo saya udah pernah nonton film ini berkali-kali. Welah. Mungkin yang buat saya ngga terlalu mengena arti film tersebut karena keseringan iklan, jadi terlalu banyak cerita yang ane lewatkan. Terus terang, film ini ngga salah deh dijadikan list untuk ente tonton. Inspiratif.


 Trailer



Download Link 

http://uptobox.com/bh57bamyde19 

Comments

Popular Posts