42 (2013)



Release Date :  12 April 2013
Run Time : 128 min 
Genres :  Biography | Drama | Sport
Director: Brian Helgeland
Writer: Brian Helgeland
Casts: Chadwick Boseman, T.R. Knight, Harrison Ford


Cerita tentang seorang pemain baseball Jackie Robinson yang berasal dari Brooklyn Dodgers organization ditahun 1945 dan ditahun kesuksesannya 1947 ketika dia mematahkan sejarah atas perbedaan ras di MLS Baseball.


42 (2013) on IMDb


Storyline
1946, Jackie Robinson adalah seorang pemain baseball negro yang tidak pernah mendapatkan umpatan rasis di liganya. Lalu datanglah Branch Rickey yang merupakan Pimpinan direksi sebuah tim MLS dengan ide yang sangat mengagetkan. Dikala itu MLS merupakan olahraga popular yang dimainkan oleh hanya oran ras kulit putih.Namun, Rickey mencoba mambawa Robinson untuk mematahkan tabu atas dasar ras kulit sebagai pemain negro pertama di MLS. Seperti yang diduga, bahwa respon yang didapat akan menjadi lebih besar dari bayangannya dan keluarganya yang harus bersabar melawan rasis didalam lapangan dan bahkan diluar lapangan. Jackie mencoba untuk bertahan dengan tak melakukan perlawanan terhadap dirinya tanpa komplain, ia dan koleganya berharap suatu saat nanti akan menjadikan perubahan besar dalam hidupnya dan olahraga baseball.


Values
The enemy is fear. We think it is hate; but, it is fear.
Jangan pernah takut akan sesuatu yang membuat kita mundur sebelum berperang. Justru ketakutan itulah yang menjadikan kita musuh besar pada diri sendiri.

Quotes
Branch Rickey: You think God likes baseball, Herb?
Herb Pennock: What - ? What the hell is that supposed to mean?
Branch Rickey: It means someday you're gonna meet God, and when he inquires as to why you didn't take the field against Robinson in Philadelphia, and you answer that it's because he was a Negro, it may not be a sufficient reply!


Comments
Emang film ini bener-bener pantes banget mendapatkan pujian yang besar terkait ceritanya yang diambil dari kisah nyata. Film yang dieksekusi dengan cantik yang membuat film ini perfecto tak perlu ditambah atau dikurangi dah.  Sudut pandang dan kedetailan pada emotional robinso, dan beberapa klimaks alur ceritanya bener-bener dape yang buat film ini bisa ngasih energy yang positif. Buat ane film ini emang pas banget untuk menggambarkan cerita diwaktu itu, ngga terlalu lebay dan realistis. Dengan sifat dan karakter atas kemanusiaan yang dibawa untuk menuntun penontonnya ikut merasakan kegusaran robinson atas perjuangannya. Deh. Sedep.











Comments

Popular Posts