Rush (I) (2013)


Release Date : 1 October 2013 (Indonesia)
Run Time : 123 min 
Genres : Action | Biography | Drama 
The Company : Exclusive Media Group
Director: Ron Howard
Writer: Peter Morgan
Stars: Daniel Brühl, Chris Hemsworth, Olivia Wilde
The Country : UK

Pemeran Niki Lauda mirip banget sama vocalisnya My Chemical Romance ngga sih gaes? Apa perasaan ane aja. Hihihi. Anyway ini film emang udah keliatan banget dari mana asalnya, English lokal dari tempatnya gaes. Acsent british yang gurih makin terdengar klasik sama film ini. Pasalnya film ini menceritakan dua pembalap di jaman 1976.


Rush (2013) on IMDb


Plot Synopsis
Dua rivalitas di tahun 70-an dimana kedua pebalap James Hunt dan Niki Lauda memang sudah saling bergesekan ketika bermain di formula 3. Ditahun berikutnya keduanya mencoba untuk bermain di level tertinggi formula 1 dan membuat rivalitas keduanya semakin memanas. Mind tricks, psy war menjadikan keduanya saling berusaha untuk membuktikan siapa yang terbaik didalam circuit.


Values
1. You appreciate that it is very easy to die and you have to arrange your life to cope with that reality.
Appreciate apa yang udah kamu punya dan jaga, syukuri, dan berusaha untuk menjadi lebih bijak jika dihadapi kondisi dimana kita akan menaruh sebuah risiko ketika kita melakukan sesuatu. Apalagi soal risiko kecelakaan dan sebagainya, don't be greedy my man.  


Quotes
Marlene Lauda : What’s the matter?
Niki Lauda: Happiness is biggest enemy. It weakens you. Puts doubts in your mind. Suddenly, you have something to lose.
Marlene Lauda : When you call happiness an enemy, the it’s too late. Then you have already lost.
Niki Lauda baru aja menikahi istrinya yang membuat ia berpikir realistis bahwa di dunia ini tidak bisa kamu miliki semuanya. Dan hal ini yang membuat dirinya menjadikan hal ini boomerang bagi sendiri. 
  

Comments
Film yang fresh dan brilliant dari beberapa aspek. Film tentang races dimana setiap detik bagi pebalap merupakan salah satu bagian yang harus ditanggung dengan resikonya. Rival antara hunt sama lauda juga membawa penonton ikut bermain dalam perasaan bagaimana tegangnya dan pentingnya races dalam film ini. Dua karakter yang “dickhead” bener-bener bikin keduanya kaya anak kecil yang iri satu sama lain. Setting waktu ditahun 70an dan super klasiknya inggris bikin film ini magical deh vroh. Film ini nunjukin ke kita di era dimana pebalap menunjukan passionnya membalap dan tentang sportifitas dan profesionalitas olahraga itu sendiri. Ane juga demen endingnya, dengan sentuhan manis di bagian dan membuat ane berpikir line di sebelumnya ketika dia mikir berat habis marriage.






Comments

Popular Posts