Forrest Gump (1994)




Realese Date : 6 July 1994
Genre : Drama-Romance
Director: Robert Zemeckis
Writers: Winston Groom (novel), Eric Roth (screenplay)
Stars: Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise
Country : USA

Film yang diambil dari kisah novel milik Winston Groom. Winston Groom? Ane juga ngga tau siapa Winston groom, yang jelas doi ini penulis novel forest gump. Hehe. Novel ini lahir ditahun 1986 dan amerika lagi jamannya konflik politik tentang war di Vietnam. Film ini bukan soal amrik yang menginvansi Vietnam waktu itu, tapi film ini tentang seorang Forrest Gum yang sedang mengingat kembali kehidupan masa lalunya. Ya, walaupun ada scene tentang forrest gump ketika ia bergabung Military Service di Vietnam, tapi bukan itu inti ceritanya bro. Film ini ngajarin banyak hal dan ngga boleh dilewatin sedetikpun. Oke, bagi yang belum menonton film ini, saya kasih informasi kalo film ini menang enam kali penghargaan Piala Oscar. Dan Tom Hanks masih unyu banget waktu jaman itu.

Plot Synopsis

Film ini menceritakan seorang laki-laki bernama forrest gump yang berasal dari Alabama. Dia memiliki IQ yang rendah dan saat masih kecil, ia berjalan dibantu dengan sepatu khusus yg digunakan untuk penyandang cacat. Namun dibalik kekurangannya, ia diberi keberuntungan dengan bertemu Jenny di bus jemputan ketika pertama kali masuk sekolah. Keberuntungan nya tak sampai disitu, dia bisa berlari kencang tanpa bantuan sepatu khususnya karena berusaha berlari dari bully teman-temannya. Dari sini ane masih percaya aja kalo itu inspiring momment banget. Nah keberuntungannya makin ngaco setelah ia lari melewati lapangan American football, dan gara-gara itu doi dapet beasiswa di college. Setelah lulus dari sekolahnya berkat masuk tim American football sekolahnya, dia ditawari masuk Militer. Namun keberuntungan yang ia dapat dari hidupnya tak seberuntung kehidupan cintanya dengan Jenny. Doi bener-bener bertepuk sebelah tangan deh. 

Values

1. You’re not different
Kadang kita suka minder? Yap. Kalo kita masih butuh makan, ngga bisa nahan boker, itu artinya kita masih sama-sama manusia.  

2. Don’t be a feather in the wind, take the ownership of your life
Yap, hidup emang jangan kaya bulu gaes. Gampang dibolak-balikin, tiup dikit kebawa arus, kesenggol dikit udah entah kemana.

3. Be the man with his man word
Kalo laki mah kudu pegang janji intinya. Yap. Jadi Cuma cewe yang bisa gonta-ganti hatinya yah? Soalnya Cuma buat laki doang yang kudu pegang janji. Ya ngga gitu juga kali, pit : |

4. Put the past behind you, and move on
Ini nih, ini nih, iniiiii. Pas banget. Udah ngga jaman galau-galau mellow yellow gaes. Saatnya kencangkan sabuk pengaman dan meluncur untuk masa depan. Don’t ever look back, just focus on the future vroh..

Quote

Forrest Gump : "My mama always said life was like a box of chocolates. You’re never know what you’re gonna get."
Sampai film selesai dan sampai selesai nulis juga, ane masih ngga ngerti artinya quote yang satu ini. Tapi setelah saya cari tau lewat google, ternyata "you're never know what you're gonna get" adalah penjelasannya tentang “life was like a box of chocolates”. *tepok jidat. Dan sekaligus membaca artikel lain selanjutnya yang mengatakan kalo “was” dalam kalimat tersebut harusnya menggunakan “is”. Kalo menurut ane, ini soal totalitas tom hanks aja menjadi seorang idiots.

Forrest Gump : “Stupid is as stupid does”
Iya. emang laki laki itu stupid dan yang paling utama yang wajib ditaroh dijidat adalah laki-laki itu kidz banget. Btw, Forrest aja mengakui kalo doi ini agak kurang pinter, dan dia sadar bahwa dia ngga bisa ngerubah hal itu. Dan meskipun doi dikatain "stupid", doi pede aja dengan apa yang dilakukan.

Comments

Massive. Superlative. Informasi aja ya gaes kalo film ini adalah film buatan tahun 1994, sekali lagi 1994. Ente lahir tahun berapa? : ( . Oke, yang bikin kagum dari film forrest gump adalah orang amrik udah bisa bikin film dengan grafis yang super maksimal seperti di awal film waktu prolog itu ada bulu burung terbang. 1994 men.. dijaman batu kaya gitu udah bisa bikin efek special, keren… Ya baru tahun-tahun terakhir ini aja indonesia bisa bikin film yang effect visualnya kaya gitu, itu artinya indonesia udah ketinggalan jauh banget : (. Dan ane makin kagum cara pengambilan gambarnya bener-bener berkelas dan niat banget bikin film. Ane juga suka alur ceritanya yang berawal dari Forrest gump menceritakan hidupnya dengan beberapa orang yang sedang menunggu bus berikutnya di halte, dan seolah film tersebut adalah apa yang telah forest gump imajinasikan dalam ceritanya di halte bus itu. Kreatif. 



Comments

Popular Posts