7 Band indie Super Keren


Butuh lagu pengantar tidur? lagu untuk menemani aktivitas? atau lagu untuk mengantarkan memori masa lalu? Hiyaaaahh.. Berikut band-band yang lagunya bener-bener wajib ente miliki, selain easy listening, lagu mereka bener-bener “ear-cacthing” banget.. So, here we go..



1. Depapepe
Kalo dengerin lagunya depapepe, jangan sampai ya nunggu-nunggu kapan nyanyinya? karena lagu mereka hanya instrumental aja vroh. Tapi jangan salah, lagu – lagu mereka ngga asal jamming atau main spontan, mereka ciptakan melodi-melodi yang super enak didenger dan bisa bikin terbawa suasana gaes. Band ini cuman ada dua gitaris aja Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari. Dengan gitar acoustic mereka, anda akan terhipnotis sama lagu-lagunya.



2. Mocca
Mocca? Siapa sih yang ngga tau mocca? Band legendaries dari bandung euy. Band ini menggunakan instrumental music yang terinspirasi dari music retro tahun 70-an dengan swing, Swedish pop dan sedikit jazzy gitu. Band ini berformasi empat musisi Arina Ephipania, Riko Prayitno, Toma Pratama, and Indra Massad. Yang makin keren adalah band ini udah dikenal sampai korea, selain itu beberapa lagu garapannya pun udah dijadikan backsound acara mereka. Super ngga sih gaes! Dan yang pasti mereka udah manggung di berbagai Negara belahan dunia. Ajibb!!



3. Lucite Tokki
Buat telinga Indonesia, band ini jarang-jarang banget kedengeran. Yap. Pasalnya udah jelas band ini dari negeri sebrang sana. Band ini dari korea gaes. Satu gitaris yang satunya pianis, dan mereka cewek. Edyan! Lagunya? Good.. good.. alternative buat selingan di playlist ente men!! Lagunya unyu-unyu cute gitu gaes.. Oya, formasi mereka terdiri dari  Cho Ye-jin sebagai vocal dan keyboard lalu Kim Sun-young jadi gitarisnya.



4. Owl City
Oke. Mungkin udah banyak yang tau kalo personilnya Cuma satu. Iya Cuma satu men. Doi itu namanya adam Young. Aneh juga sih kenapa ngga pake namanya aja untuk solo karir. Yap. Tapi bukan nama kalo ngga ada maknanya kan gaes? Weisss.. Adam young emang punya proyek dalam pembuatan music techno gitu dan berkat jejaring social myspace doi dapet respon positif dari music-musiknya yg doi upload. Anyway, lagunya emang udah kebukti kok dalam penggarapan soundtrack-soundtrack film.



5. Endah & Resha
Yang menarik dari band ini adalah mereka pasangan suami-istri. Ya kaya duetnya anang-ashanti gitu deh. Tapi mereka di dunia indie men, yang makin kaget adalah endah dulunya adalah salah satu personil band rock sebelum akhirnya memutuskan bersolo karir diproduseri oleh resha sendiri. Fate banget ngga sih gaes.. hihi.. lagunya? Supersmooth dan supercacthy untuk didengerin..




6. The Sigit
Band Rock? Kadang ane berpikir band ini beraliran super rock, tapi ane salah gaes. Beberapa lagu mereka kadang membuat ane berpikir mereka itu niat nyanyi ga sih. Peace. Hehe. Tapi gaes.. tapi bahwa lagu mereka bener-bener super berkualitas dan super asik didenger pastinya.. Kalo genrenya udah hampir rock sih lebih tepatnya, tapi rock mereka super lain daripada yang lain men.. Dan band ini udah jadi bulan-bulanan Australia untuk diajak manggung sama mereka..




7. Bottlesmoker
Kalo depapepe pake gitar, mereka pake banyak instrument dipakai untuk ngasilin music mereka. Kalo Owl City sendirian, mereka main berdua men.. couple gitu.. tapi keduanya cowok, berarti bukan yaa.. bottlesmoker terdiri dari dua pasang pemuda Nobie sama Ungkuy yang bikin lagu tanpa vocal.. Dengan segala macam jenis instrument music yang digabungkan dengan music techno mereka bikin lagu yang keren bro.. dengerin deh.. dengerin aja dulu yah.. coba deh..

Comments

Popular Posts