The iPhone 6: Mengenal lebih dekat dengan Apple yang tipis

watch_later Wednesday, 10 September 2014
comment 1 Comment
photo by cdn2.macworld.co.uk
theverge.com , Sudah seblulan kemungkinan seperti kesimpulan yang sama bahwa Apple akan membuatnya lebih besar dengan iPhone. Dan tentu saja rumor yang beredar menjadi faktahari ini di sebuah auditorium, ratusan orang bertepuk tangan, Tim Cook mengumumkan iPhone dengan ukuran yang lebih besar.


Model baru iPhone kali ini lebih elegan, merupakan keluaran terbaru iPhone 6. Dengan ukuran 4.7 inchi yang memberikan sentuhan lebih mirip seperti iPhone 5S, namun hanya lebih terlihat besar saja. Tombol power telah dirubah menjadi disamping, tepi pinggir iphone sendiri sedikit bulat, menjadi terasa seperti kembali ke model lama iPhone yang pertama. Dengan ukuran layar sebesar 1334 x 750 menjadi dominan, meskipun "Retina HD" tidak sesuai dengan pandangan pertama terlihat seperti perbedaan yang sangat besar. Tebal iPhone sebesar 6.9mm, lebih tipis dibandingkan kedua iPhones sebelumnya iPhone 5S dan iPhone 6 Plus walaupun terdapat processor A8 dan chips dan sensors yang besar. Sangat jelas mudah diketahui bahwa itu model baru iPhone, walaupun terasa seperti iPod.


photo by cdn.mos.cms.futurecdn.net

iPhone 6 memang lebih besar namun secara penampilan nampak tidak terasa besar. Bahkan tampak pas jika dipegang dan minimal Apple yang disesain khusus untuk bisa digenggam tidak terlalu buruk. Sentuhan cahaya yang baik dan sangat tipis menjadi terlihat ekonomis dibandingkan dengan ukuran model yang lama. Pindahnya tombol power menjadi di bagian samping merupakan ide baru yang brilian, pasalnya lebih mudah dengan menggunakan satu tangan. iPhone 6 Plus merupakan perbedaan yang sangat mencolok dengan iPhone 6 yang terasa seperti model smartphone yang lain.

Apa yang berubah?
Lebih besar yang pasti, screen layar yang high-resolution lebih besar, device baru dan processor lebih upgrade. Ini merupakan terobosan baru Apple yang perlu dilakukan dengan apa yang konsumen minta. Banyak fitur baru didalam iPhone 6 seperti Apple Pay, software kamera baru , burst selfies, dan dengan M8 motion co-processor merupakan perombakan besar dibagian dalam Apple. Tetapi jika dilihat sejauh ini, Apple memberikan sentuhan yang sesuai dengan harapan konsumen.