Teluk Penyu : Pantai dan Sunrise pendamping nusakambangan

watch_later Sunday, 14 September 2014
Jika pergi ke cilacap tak afdol untuk tak berkunjung ke pantai teluk penyu. Anda tak perlu merogoh banyak uang untuk datang kesini. Pasalnya obyek wisata ini hanya mengincar wisatawan luar cilacap, jadi bagi plat R (Karsidenan Banyumas) masih bebas lalu lalang. Tips sederhana untuk datang kesini pagi hari adalah menghindari jalan utama pantai dan menggunakan kendaraan berplat R. Dengan hal itu, anda akan terhindar dari biaya masuk. Pantai ini tak banyak istimewanyya namun balutan trekdam yang diapit oleh pulau nusakambangan dan perusahaan listrik PLTU menjadi khas tersendiri.



Ombak yang berbenturan salip menyalip saling mendahului. Mendengkur gemuruh suara dari hem
pasan ombak. burung-burung kecil menemani harmonisasi alam. Anda akan menemukan orang orang seperti ini disana. Sedikit romantis dan penuh kasmaran. Suasana dipantai ini akan lebih banyak mempertontonkan elegan sosok matahari terbit dengan dicampuri sampah-sampah korban orang tak bertanggung jawab.



Trekdam bukan hanya penghias saja namun pemberi ketenangan ombak dan rasa aman bagi anak-anak.




Teluk penyu memang tak terlalu istimewa, namun wisata yang menjadi kebanggaan kota cilacap. Jika berada di pantai teluk penyu rasa-rasanya lebih mantap jika berkunjung secara marathon dari teluk penyu lalu ke benteng pendem dan dieksekusi dengan berkunjung ke pasir putih nusakambangan.