Shooter (2007)

watch_later Thursday, 25 September 2014


Release Date: 23 Maret 2007
Director: Antoine Fuqua
Writers: Jonathan Lemkin (screenplay), Stephen Hunter (novel)
Stars: Mark Wahlberg, Michael Peña, Rhona Mitra
Country : USA

Udah bener-bener pengen ngabdi malah ditipu, difitnah, eh malah dikejar-kejar buat dibunuh. Emang kadang hidup tuh kejam. Bob ditugasi untuk terbang ke Ethiopia dalam misi rahasianya, disana ia ditembaki sama orang ga jelas. Pulang-pulang dikonspirasi untuk menjatuhkan dia. Well, that’s how conspiracy works. If you know what I mean, biasanya negeri sekutu mainan ginian udah biasa, apalagi soal bikin scenario boongan. Eh peace J

Shooter (2007) on IMDb


Plot Synopsis

Bob Lee Swagger Salah satu penembak jitu terbaik dunia dan merupakan  peraih medali kehormatan setelah pulang dari tugas militernya. Ia lalu meninggalkan militer dan mencoba mendapatkan kehidupan baru setelah misi rahasianya di Ethiopia beberapa tahun yang lalu. Karena kemampuannya menembak jarak jauh, ia direkrut oleh kolonel Isaac Johnson untuk membantu kemanan untuk mencari kemungkinan hal-hal yang tak diinginkan karena presiden amerika akan berkunjung ke tiga kota dalam beberapa minggu. Ia melakukan pekrjaannya, tetapi senjata yang digunakan untuk mengintai justru bergerak sendiri dan menembak orang yang ada di panggung pidato yang berakibat orang disekitar ketakutan dan histeris. Ia melarikan diri walaupun ia sadar ia tak melakukannya namun hal ini sulit dibuktikan karena faktanya yang bertanggung jawab terhadap senjata tersebut adalah bob sendiri. Ia dijebak oleh seseorang, dan hal itu yang membuat dirinya ingin mencari siapa dalang dibalik ini.


Values

1. Hati-hati sama Orang Asing
Begini nih kalo udah ketemu orang yang ga pernah kita tau, Ada hal positifnya ketemu temen baru tapi bisa jadi justru mau nipu atau ngajak gabung mlm. Yaelah.. Tapi intinya Bob bener-bener kejebak dan mau ga mau harus nerima kejadian pait ini.
2. Tetep Semangat
Kalo nyerah mah udah mati ya si bob. Kita harus wajib kudu mesti semangat untuk melewati rintangan yang berat. Bob bilang mereka menghabiskan uang melatihnya untuk bertahan hidup. Sedep dah. Bob udah diujung tanduk lagi sekarat tapi ia tau kalo ia harus membalas apa yang udah menimpanya.
3. Bohong pasti lama-lama ketahuan
Ane saranini emang jangan suka bohong. Apalagi soal bayar mendoan 4 bilangnya 3. Udah bohongin orang, dosa, bikin sembelit lagi. Karena kebohongan itu hanya menimbulkan hal yang ga baik. Contohnya kaya senator Charles ini,  doi konspirasi bob lee swagger lewat penembakan Uskup Agung. Akhirnya ya tonton sendiri dah akhir film ini.


Quotes

Mr. Rate: Would've been a bad job to take, though.
Nick Memphis: How come?
Mr. Rate: Whoever took that shot's probably dead now. That's how conspiracy works. Them boys on the grassy knoll, they were dead within three hours. Buried in the damn desert. Unmarked graves out past Terlingua.
Nick Memphis: And you know this for a fact?
Mr. Rate: Still got the shovel!
Yap bener banget nih kata Mr. Rate. Doi ini adalah ahli senapan yang tau segala jenis senapan, dia didatengi Bob untuk nanya seputar kejadian yang menimpa dirinya. Doi lagi cerita soal orang yang di konspirasi dan menceritakan nasib penembaknya.

Colonel Isaac Johnson: Sometimes to catch a wolf you need to tie the bait to a tree.
Michael Sandor: Then what happens to the bait.
Colonel Isaac Johnson: Hard to say, but thats the nature of being the bait.
Kadang kalo mau nangkep serigala emang kita harus bikin umpan dipohon dulu. Ya bener juga sih, serigala emang lincah, tapi kalo ditambah pake cerdik ya who knows kan.


Comments

Ane pikir pemerannya Matt Damon, setelah baca castnya ternyata Mark Wahlberg. Emang rada miripan sih dua orang ini. Anyway, Filmnya Mark Wahlberg yang lama ini, ane review setelah nonton di RCTI semalem. Film ini menyuguhkan laga aksi yang layak ditonton. Dari sekian banyak koleksi film yang doi bintangi, ane demen yang ini. Ane udah nonton beberapa kali di RCTI, karna sering diputer. Biasanya ditayangin di jam-jam maleman. Antara jam 11 atau jam 1an.  Film ini menceritakan tentang strategi dan taktik seorang prajurit sejati. Film Action Amrik emang jago soal bikin motion effect yang dahsyat. Yang bikin ane demen adalah strateginya, doi bener2 lakon sejati amrik. Cerita ini memang diangkat dari sebuah novel katanya, namun disamping itu ane apresiasi sama Mark Wahlberg yang bikin decak kagum soal perannya jadi penembak jitu.