Roma First Game : Beat Fiorentina at Olimpico

Pertandingan pembuka dilaga awal sudah membubuhkan pertandingan dua sisi yang mengalami kehilangan pemainnya. Kemenangan pertama AS Roma kali ini merupakan buah manis yang dilakukan seperti musim lalu. Fiorentina mengalami siksaan dengan absennya pemain-pemain andalannya seperti guiseppe rossi, bahkan hingga ujung tombaknya gomez. Setelah mengikuti beberapa pertandingan persahabatan dan turnament di US Tour, kembali ke kandang bisa menjadi hal menyenangkan atau menjadi boomerang tersendiri. Pasalnya harapan besar sudah menjadi hal yang harus Rudi Garcia lakukan, Dengan kehilangannya Mehdi Benatia dan keterpaksaan transfer dadakan untuk mengisi kekosongan mehdi. Montella belum pernah mengalahkan roma semenjak menukangi fiorentina walaupun disisinya ada nama besar seperti Juan Cuadrado musim ini, yang memberikan efek besar pasca piala dunia. Namun, fiorentina yang mengalami kehilangan beberapa nama seperti Giuseppe Rossi yang absen karena cedera lutut dan Mario Gomez yang memiliki masalah,

Dibalik itu Muka baru defender yang menjadi harapan besar musim ini akan diuji kemampuannya dalam laga ini.Davide Astori dan Kostas Manolas memberikan nilai positif adalm permainannya dipertandingan kali ini dengan 5 interception, 3 clearence, dan 100 persen passing.

Pemain kunci AS Roma kali ini sukses membawa timnya bermain sesuai dengan ritme yang diperintahkandengan membangun permainan melalui pemain tengah. Trio Miralem Pjanic, Radja Nainggolan dan Danielle De Rossi merupakan nama-nama kunci dalam permainan yang membuat tengah lapangan dikuasai penuh. De Rossi turut kebelakang ketika bertahan membantu pertahanan lini belakang dan ketika berada dalam tekanan, dan disaat bersamaan pemain berkebangsaan bosnia melakukan tugasnya dengan ciamik dengan merobek pertahanan fiorentina dengan passing dan dribbling penguasaan bolanya. Namun dibalik ini ini semua adalah pemain tengah yang dinilai "underrated player" menunjukkan aksinya sebagai hero dipertandingan ini. Dengan gol pertamanya musim ini bersama roma dari rebound yang didapat setelah gervinho melepaskan tendangan ke arah kiper nato dan ditepi memantulkan ke arah nainggolan.

Jika didepan kurang impresif, kemungkinan besar memang tidak adanya kehadiran seorang striker murni seperti mattia destro di lini depan. Francesco Totti memberikan sentuhan lebih ke tengah yang memberikan pengaruh terhadap permainan tim,Rudi Garcia berpikir keras untuk menambah satu amunisi yang memiliki mega talenta pada diri iturbe dan menjadi amunisi baru dalam debutnya mengarungi laga musim ini, beberapa kali peluang didapat iturbe dalam pertandingan namun masih kurang beruntung masuk kedalam jala lawan. Iturbe merupakan alternatif dan sekaligus duet tangguh untuk menemani gervinho didepan francesco totti, dengan demikian skema permainan akan lebih bergerak bebas dilini depan dengan pertukaran posisi antara gervinho dan iturbe. 

Dibalik pertahanan kokoh, ada De Sanctis, yang menyelamatkan peluang emas lawan di babak kedua menit awal. Fiorentina membawa kekuatan penuh setelah turun minum dan mendominasi di babak pertama. tetapi Roma menembus tembok dengan membobolkan gol kegawang fiorentina di laga menjelang bubar. Dengan begitu roma telah menyelesaikan pertandingan pembuka dengan clean sheet. Tim asuhan Rudi Garcia siap untuk maju lebih jauh di tiga kompetisi di musim ini.


Comments

Popular Posts