Promised Land (2012)

watch_later Monday, 22 September 2014

Release Date: 4 Januari 2013
Director: Gus Van Sant
Writers: John Krasinski, Matt Damon
Stars: Matt Damon, Frances McDormand, John Krasinski, Rosemarie DeWitt
Running Time: 136 minutes

Promised Land (2012) on IMDb

Pernah ngga berpikir bahwa apa yang kamu kerjakan atau apa yang diperintahkan padamu adalah perbuatan yang lambat laun kamu sadar bahwa kamu gak cocok dan gak sreg sama pekerjaanmu? Atau dengan kata lain pekerjaanmu menimbulkan kontra?

Storyline 

Dilatarbelakangi oleh seorang yang memiliki pekerjaan marketing. Film ini menggambarkan seorang yang diperankan Matt Demon menjadi seorang pekerja yang di-hire untuk membujuk satu desa mau menyewakan tanahnya pada perusahaan natural gas. Ia ditemani oleh Sue Thomason yang diperankan oleh McDormand. Dengan skill marketingnya ia memiliki strategi untuk mengajak seluruh perangkat desa mengikuti arahannya menerima penawaran dari natural gas untuk menanamkan pipanya dibawah tanah mereka. Dengan faktor ekonomi di desa tersebut mengajak para warganya untuk berkerja sama untuk menandatangani perjanjian agar bisa meningkatkan taraf hidup mereka. Sebenarnya hal ini sudah dilakukan oleh kedua agen perusahaan ini, namun ada hal baru yang tak terduga yang tak bisa dihindari. Seorang guru dalam suatu sekolah setempat merupakan guru yang terpadndang dan memiliki pendidikan PHd. Hal ini menjadi rumit karena ketika sosialisasi guru tersebut menentang akan adanya natural gas dan meresahkan akan dampaknya kelak. Jadi gimana ya Matt Damon melakukan pekerjaannya menjadi seorang marketing? Belum lagi datang seorang environtmentalist yang datang untuk berunjuk rasa mengajak warga untuk menolak natural gas kedalam desa.

Values

1. Jujur
Dalam dunia marketing memang kadang sedikit arogan dengan melakukan segala cara untuk mendapatkan hati orang lain. Dalam hal ini, jika anda sekali berbohong, anda akan terus menutupi kebohongan tsb dengan kebohongan lain. Matt Damon sebenernya emang sedikit bohong soal project besar ini yang pada akhirnya menjadi boomerang pada dirinya.

2. Kadang hidup ngga sejalan dengan apa yang kita inginkan
Ya, Kita yang berencana Tuhan yang menentukan. Gimana sih frustasinya kalo ada orang yang terus bikin gondok dan mencampuri urusan kita? Yap, emang sabar aja ga cukup, diladenin apa lagi yang ada malah tambah emosi. 

3. Ketemu Jodoh bisa dimana aja
Ada kalanya kita bersusah payah melepas penat dengan cari kesenangan. Ya kadang kita juga ketemu orang yang tak terduga bisa menjadi orang yang paling berarti di hidup kamu Siapa yang tau juga kan?

4. Ikuti Apa Kata Hati Kecilmu
Ngomongin hidup kadang ga sesuai dengan apa yang kira jalani. Namun ketika kita mempunyai dan percaya apa yang kita miliki adalah suatu anugerah kita pasti bakal bersyukur terus. Dalam hal ini, materi bukan segalanya dalam mencari kebahagiaan. Wesss

Quotes

Flirt. Matt Damon ngajarin kita ngecengin cewe cantik semuruan gaes. Cewenya namanya Alice yang diperanin sama Rosemarie DeWitt.
Alice: Let me guess: 40, married, marketing, two kids.
Steve Butler: 38, stripper/waitress,but born to be a singer.
Alice: Fuck you, I'm a teacher!
Steve Butler: No, I was talking about me. You wanna see a dance? It's 100 bucks.

Contributor Comment

Film ini emang sedikit realita kehidupan yang bisa terjadi dimana aja. Cuma klimaksnya emang kurang dapet dalam alur ceritanya. Banyak masalah namun masalahnya tak dipoles dengan matang jadi terlihat absurd dalam cerita. Emang disini yang bakal kamu lihat bakal banyak cerita penuh twist-twist yang tak teruga. Kamu bakal menemukan cerita tentang pelajaran hidup sebenarnya, tapi matt damon ane rasa masih kudu berguru lagi untuk mendirect filmnya sendiri. Film ini agak boring untuk ditonton but bakal menarik kalo orang-orang yang environmentalist atau marketing yang pasti tahu situasi ini sedikit familiar.