Learn Something

Sudah lama sebenarnya ingin menulis postingan ini. Pada awalnya memang ingin tahu arti yang diucapkan dari para pemeran film. Mereka kadang menggunakan bahasa gaul yang biasa mereka gunakan dalam keseharian. Kata-kata ini muncul karena adanya perkembangan jaman, oleh karena itu jarang ditemukan arti kata tersebut dalam kamus. berikut kata-kata yang jarang ditemukan dikamus :

Crush
Ketika kita menyebutkan seperti “I have crush on her” biasanya diartikan saya suka dengan dia, seperti mereka selalu berada dalam pikiran kita. Juga menyadari adanya kehadiran mereka dan biasanya saya adalah orang pertama yang tahu bahwa ia berada dimana, atau kita sebut diri kita stalker. Kita akan selalu mengetahui apa yang mereka lakukan dan mendengarkan setiap perkataannya.  Bisa dikatakan Cinta sebelah tangan, jadi hanya kita dan teman sekitar kita yang tahu tentang perasaan pada orang tersebut tanpa orang itu tahu. Biasanya mereka adalah orang-orang yang cantik/cakep yang memiliki hal yang bisa dikagumi.



Geek
Sekarang kita bisa mengenal kalimat ini dengan arti aneh atau orang yang mengenal dengan seseorang yang tidak tertarik pada hal yang sedang popular dan melakukan aktifitasnya sendiri,meskipun hal itu dianggap konyol dan aneh. Ya sudah taulah apa maksud dari kata itu untuk siapa?
Sesorang yang memilih untuk mengutamakan keahliannya dan imajinasinya dibandingkan dengan bersosial dengan orang seumurannya. Biasanya dialamatkan bagi orang yang memiliki tampang lugu berkacamata dan lebih banyak menghabiskan didepan komputernya.



Second base
Sebenarnya tidak ada patokan base ke berapa mereka tetapkan dengan teman-temannya. Namun, pada umumnya base pertama adalah tahap pertama mereka dalam PDKT. Nah, second base ini mereka ingin mengatakan bahwa hubungan mereka sudah jauh lebih dekat yang ditandai dengan berciuman atau apapun yang mereka sebut second base. Seperti “I got second base last night” semalam saya baru saja berciuman.


Jonesing
Digunakan untuk hal apapun atau kata ganti apapun, tetapi digunakan dalam keadaan sangat-sangat dibutuhkan untuknya.
Jonesing, Kadang bias digunakan untuk hal yang membuat kita iri karena suatu hal. Namun sering digunakan untuk mengatakan bahwa kita sangat menginginkan sesuatu pada waktu itu juga. Seperti "I'm jonesing for a ....." dapat diartikan dengan I'm wanting .... seperti Im jonesing for a cigarette. Saya sangat ingin rokok.


Brained Him/Her
Pukulan ke kepala seseorang dengan benda atau tanpa benda. “The roof collapsed and brained him” yang dapat diartikan Gentengnya jatuh dan menjatuhi kepalanya” atau “I'll brain you if you don't get to those dishes!” yang artinya aku akan memukul kepalamu jika kamu tak mendapatkan makanan itu.


Bottoms up
Maksud dari kata ini adalah bagian bawah (bottom) dalam botol atau cangkir. Seperti ketika anda minum dan ada yang mengatakan “bottoms up” mengartikan bahwa anda disarankan minum sampai bagian bawah botol berada diatas yang bias diartikan minuman itu harus dihabiskan.


Demikan sedikit sharing tentang kata-kata yang sering keluar di film, masih banyak kata-kata yang belum dimuat. Mari sharing tentang kata-kata menarik yang sering digunakan dalam film.

Comments

Popular Posts