Kemegahan Bandara Mexico (Mexico City International Airport)

www.architectmagazine.com  Presiden Mexico, Enrique Peña Nieto, mengumumkan bahwa Foster serta Partnernya, FR-EE (Fernando Romero Enterprise), dan NACO (Netherlands Airport Consultants) telah memenangkan kompetisi internasional dalam desain baru bandara internasional kota Mexico. Bandara yang rencana besarnya akan membutuhkan lahan seluas 4,800 hekar, dengan panjang 470,000 meter untuk bangunan terminal pesawat. Proposal yang dimenangkan memiliki fabric baja dan mengkonsentrasikan kepada strukttur bangunan, kaca dan panel-panel aluminium, dengan material yang memungkinkan terjangkau diwilayah mexico

Mexico City International Airport


Credit: Courtesy Foster + Partners

Desain yang menyatukan standar LEED Platinum, menjadikan bandara akan berperan besar pada kekeringan Mexico City, ikim yang sedang digunakan untuk pemindahan arah angin ventilasi dan udara dari luar untuk memelihara kenyamanan temperature bagian dalam bangunan. Model bangunan utama menyediakan sebuah penurunan dalam konsumsi energy yang berlebihan dibandingkan model bangunan lainnya, menurut laporan arsitek, dan mengarahkan untuk meningkatkan hasil kenyamanan penumpang melewati jarak tempuh untuk berjalan kaki lebih pendek dengan bangunan yang memberikan petunjuk arah yang mudah.

Interior rendering of Mexico City International Airport.

Credit: Courtesy Foster + Partners | Image by DBOX

Bandara Stansted diinvansi ulang dari bangunan konvensional di tahun 1990 merupakan persaingan dipentas dunia,” disampaikan Norman Foster, Hon. FAIA, pada saat peresmian proyek bersarnya bersama perusahaanya di kota London. “Model yang memecahkan rekor untuk pertama kalinya. Itu merupakan pelopor konsep baru untuk jangkauan yang besar, bangunan bandara yang tunggal yang akan mencapai level baru untuk keefisienan dan fleksibelitas dan akan menjadi sangat indah.”

Interior rendering of Mexico City International Airport.

Credit: Courtesy Foster + Partners | Image by DBOX


Comments

Popular Posts