Hello Ghost

watch_later Wednesday, 17 September 2014



Release Date : 23 December 2010
Director: Young-Tak Kim
Writer: Young-Tak Kim
Casts: Tae-hyun Cha, Ye-won Kang, Moon-su Lee, Chang-Seok Ko, Young-nam Jang
Country : South Korea

Yang bikin ane kaget adalah judul filmnya.Pikirkan pertama kali yang muncul adalah film ini bergenre horror. Mungkin hantunya ngucapin selamat datang pada penghuni rumah baru waktu melihat dari judulnya. Tapi, Ane kasih pencerahan kalo film ini bukan film hantu yang serem-serem, walaupun film ini menceritakan tentang hantu juga tapi ya ngga masuk deh kalo dikategorikan film horror. Back to the topic, Film ini tentang seorang pemuda depresi. Gimana sih rasanya ngga punya keluarga dan hidup sebatangkara? Ngapa-ngapain sendiri, makan sendiri, nyuci baju sendiri. Trus Kalo Lulusan atau wisuda ngga ada yang nemenin? apalagi ngga punya pacar alias jomblo. Begitulah kisah hidupnya seorang Sang Man-shi yang sedang berusaha untuk bunuh diri karena ingin cepat-cepat mengakhiri hidupnya. Kasian yah.


Hellowoo goseuteu (2010) on IMDb

Plot Synopsis

Setelah gagal mencoba bunuh diri berkali-kali, Sang-man bangun di rumah sakit setelah ia diselamatkan oleh tim penyelamat, namun setelah bangun ia mendapat kemampuan melihat hantu. Ia mendapati empat hantu yang selalu mengikutinya kemanapun ia pergi. Ia mencoba untuk mengabulkan semua permintaan hantu yang terus mengikutinya tersebut dengan harapan nantinya mereka bisa pergi setelah mendapatkan keinginannya. Ketika membantu hantu-hantu tersebut, Sang-man bertemu dengan Yun-soo, seorang suster rumah sakit.

Values

1. Jangan Menyerah
Walaupun kita memiliki kesusahan yang berat, hidup memang harus diperjuangkan untuk mendapatkan apa yang ingin kita dapatkan. Sang-Man cukup gila karena ia harus menjalani sebuah kehidupan seorang diri dan bermimpi suatu hari nanti ia menggapai mimpinya untuk memiliki keluarga.
2. Bunuh diri bukan satu-satunya jalan keluar
Sang Man udah berusaha buat ngelakuin banyak hal untuk mencoba bunuh diri, alasannya udah ngga kuat ga ngadepin hidup ini. Namun sekali lagi baca nomor 1, jangan menyerah. bunuh diri bukan satu-satunya jalan keluar. Jadi, gimanapun dan seberapa beratnya cobaan hidup harus kita lalui. Karena dibalik kesusahan selalu ada kemudahan.
3. There is nothing but love
Ngga ada hal lain yang bisa ente lakukan selain ente itu tulus demen sama orang yang ente cinta. It's sincereity. Sang-Man bener-bener dikerjai saat dihadapan cewe yang dia temui akhir-akhir ini, hantu kakek yang sedikit cabul mencoba mengendalikan tubuh sang-man untuk menggodanya.. namun sebenarnya kakek tersebut ngasih pelajaran ke Sang-Man kalo cewe itu yang paling penting tulus hatinya.. wedew..

Quotes

Yun Soo : Sometimes when someone get big shock, they would forget their memories. (continue..) Because Jung Woo found that he would die, he couldn't remember his family. She couldn't remember his mom and dad til the end. I'm sorry about last night. It was something I wasn't used to.
Sang-Man : Oh.. no.. those people.. those ghost are gone.. I also don't like them. From cigerrate, alcohol, cry. I don't even like the thought of it. They finally left now.I'm not kind of person like that anymore.
Yun Soo : is that possible?
Sang-Man : (nodding..) Weirdly, When I thought I was dead, someone wake me up. After woke up, I would get mad for waking up. The gas started to fill up inside the car but inside the car I kept seeing something. Yun Soo's face..  I saw it.. This time I woke myself up. To try to live for the first time with Yun soo.
Yun Soo : (awkward..)
Sang-Man : Your Shoes are pretty (Trying to break the ice..)
Yun Soo : (smile..) In the video you gave, there are adult video too..
Sang-Man : What?
Yun Soo : You must enjoy watching that.. (teasing)
Sang-Man : (flustered..) Agh.. I didn't choose that
Yun Soo : But that was the most fun (teasing..)(eat kimbap ..) I was curious last night. usually they put spinach in kimbap but you put minari in there.
Sang-Man : Oh That.. My mom said that minari is good for the blood so she would put minari instead of spinach. (remember his memories...)

Momment Sang-Man inget memorinya bikin mewek jengker kalo udah nonton bagian ini. Awalnya cengar-cengir nonton kocaknya tingkah laku Cha tae hyun, dan woaw.. mommentnya dapet banget.. ane bener-bener dapet twist film pertama kali yang senyam-senyum dihajar mellow yellow sampai mewek nangis.. Jujur, film ini bener-bener sedih kalo kita meresapi lebih dalam makna dari film itu sendiri. Alur ceritanya bener-bener maksimal.

Comment

Film ini mempunyai rasa romantis, tentang kehidupan dan yang paling utama adalah unpredictable ending yang bikin ngacir dah. Cha tae hyun  sebagai sang-man-shi yang melakukan aktingnya dengan dua jempol. Saya akan review semua film yang pernah dibintangi Cha Tae Hyun, karena kebanyakan filmnya selalu menjadi box office (re : laris) di negaranya. Memang saya tonton berkali-kali, namun the best mommentnya adalah nonton pertama kali dan tak tahu menahu jalan ceritanya. Karena anda akan mendapatkan sensasi yang saya maksud dengan mendapatkan twist filmnya. Ceritanya lebih dominan komedi tetapi ketika menjelang akhir cerita film anda akan menemukan unpredictable ending yang saya maksud. Film ini akan membuat anda sedikit lebih melankolik dan menjadi ingat pada orang-orang yang anda cinta.