Model Stadion Menggunakan Lego

watch_later Tuesday, 9 September 2014
comment 1 Comment
www.brickstand.co.uk Sebuah replika dari basecamp klub asal inggris Everton FC dengan desain yang sangat mirip, tembok putih yang mengitari stadion dan tiang penyangga yang sangat detail di stadion.

Begitu juga dengan klub rivalnya Liverpool FC merelease stadion kebanggan kota marseyside yaitu Anfield , Stadion yang dirancang dari mainan yang sangat popular sampai sekarang, lego,dengan symbol yang sangat khas di bagian dalam stadion seperti aslinya.

Model yang sangat detail dibuat oleh seorang fans fanatic sepak bola, Chris Smith, yang menyatakan dirinya tertantang untuk membuat lego bertajuk stadion  yang semuanya berjumlah 92 stadion dari berbagai klub sepak bola.

Chris Smith seorang guru pendidikan sekolah dasar yang berusia 31 tahun mempunyai ide setelah ia mencari informasi melalui internet yang berhubungan dengan lego sepak bola, dan hasilnya tak ditemukan satupun dipasaran.

  • Goodison Park Goodison Park
  • Anfield Anfield 
  • White Hart Line White Hart Line
  • Selhurst Park Selhurst Park
Model lego berbentuk Stadion Anfield and Goodison Park



Ia hanya menggunakan gambar stadion aslinya, melalui Google Street View , ia juga mendapatkan pengalamannya ketika datang ke stadion langsung untuk mendapatkan gambaran untuk membuat legonya.

Smith berharap proyeknya bisa dijadikan lading bisnis, Brickstand, sedang berusaha untuk menjual stadion yang sudah dikerjakan smith, dimulai dari kaos bermerek digabungkan dengan foto asli stadion serta pastinya, bangunan stadion Lego.

Setelah meminjam uang sebesar £5,000 melalui pemerintah , smith menggunakan uangnya untuk membeli ptongan-potongan lego (bricks) dimana membutuhkan biaya 10 pounds setiap potongannya. Untuk membuat stadion proyeknya, Fan dari crystal palace ini yang tinggal di Altrincham, Inggris, membuat koleksi legonya dengan membuat stadion Selhurst Park milik tim kesayangannya itu.

Smith menjelaskan mengapa ia memilih the Grand Old Lady yang merupakan panggilan klub everton, Ia membutuhkan sekitar 2,000 potongan lego untuk dijadikan menjadi stadion, Ia mengatakan: “Saya memilih Goodison menjadi stadion kedua yang saya buat sebagai salah satu yang saya suka, Merupakan stadion yang memiliki banyak karakter dan saya piker gambar yang berdiri akan terlihat keren.

Memang akan menemukan bagian yang sulit untuk dibangun dibagian tertentu, terutama tiang penyangga di bagian belakang stadion” lanjutnya


mendesain dan kemudian membangunnya membutuhkan waktu yang banyak, setiap stadion membutuhkan kurang lebih beberapa minggu untuk menyelesaikannya.

saya mencoba untuk tak berhenti setiap menit, tetapi saya pikir yang terpenting adalah bangunannya mudah di diketahui oleh siapapun seperti gereja di bagian Goodison Park. Saya sangat senang dengan respon yang diberikan sejak saya sebar melalui dunia maya.”

Setelah mmenyelesaikan model stadion lego keduanya, ia akan membuat proyek elsanjutnya yang masih dalam tahap pembangunan. Fans yang beerminat dapat membelinya dengan harga sebesar £329.99.

Smith mengungkapkan: “Saya memulai bangunannya dengan mendesain stadion anfield, kemudian dari situ, saya masih memberikan sentuhan-sentuhan kecil yang menjadi lebih indah.

Smith sekarang berencana untuk membawa dua model stadionnya tersebut ,dan berharap membuat bagian yang lebih besar dari yang bisa ia masukan dalam pameran.