Cliff House : Rumah yang digantung dijurang

watch_later Wednesday, 10 September 2014
dezeen.com . Perusahaan yang memiliki specialisasi dalam bangunan beratap fabric mengumumkan sebuah konsep untuk model hunian yang akan terpasang menggantung bagian sebuah jurang terjal.

Perusahaan bangunan Australia Modscape membangun Rumah hunian di jurang menjawab permintaan klien yang menginginkan rumah yang memiliki lokasi yang ekstrim. Dibandingkan dengan 5 tingkat, Hunian ini di desain melekat di tepi jurang.

  • Cliff  Cliff

"terinspirasi dari cara teritip melekat dibagian pinggir kapal, konsep yang dibangun untuk sebuah rumah yang digantung di pinggir bagian jurang sebagai daripada duduk diatas jurang tersebut" kata Modscape dalam statementnya.

"Hunian ini memberikan suut pandang yang natural dari bagian jurang yang menghadap tambahan pemandangan, membuat koneksi yang nyata dengan laut" Sambungnya.

  •  Cliff1  Cliff1

  •  Cliff2  Cliff2

Menurut laporan Tim desain, Konstruksi ini tidak akan mungkin menggunakan konstruksi yang konvensional. Konsep mereka memberikan masukan dalam pembuatan 5 tumpukan desain modular yang setiap jangkarnya/ kaki-kaki penyangga yang terbuat dari baja menuju tepi jurang.

desain modular merupakan pendekatan yang membagi sistem menjadi bagian-bagian kecil (modul) yang dapat mandiri dibuat dan kemudian digunakan dalam sistem yang berbeda untuk mengarahkan beberapa fungsi.

  •  Apple3  Apple3

Bagian atap rumah akan menggunakan dudukanyang sama dengan permukaan tanah, menjadi hal itu tampak mustahil dibuat dengan pintu masuk yang sederhana. Bahkan garasi mobil akan menjadi bangunan yang masuk ke dalam permukaan bawah tanah yang akhirnya sampai ke garasi di lantai paling atas


Sebuah tangga akan membawa kita kebawah bagian tengah bangunan, menciptakan pemandangan yang natural diantara dua sisi bangunan. Furniture akan lebih minimalis untuk mempertinggi nilai pemandangan lautan, menurut desainernya.