You Are the Apple of My Eyes (2011)

Cerita ini dimulai di tahun 1994. Murid yang pintar, Shen Chia-yi adalah wanita yang terkenal diantara guru-gurunya dan temannya. Ko Ching-teng, nakal dan malas,mengakui dirinya bahwa ia tidak tertarik padanya, walaupun menjadi teman sekelasnya semenjak duduk di bangku SMP sampai SMA. Suatu hari, Ching-teng tertangkap bermain – main ketika kelas berlangsung, dan gurunya merubah kursi ia tempati menjadi didepan kursi Shen Chia-yi .

Film ini memiliki empat setting tempat yang dominan: SMA, Universitas dan terjadinya gempa, serta pernikahan. Setiap bagian mengilustrasikan fase dan level hubungan yang berbeda antara Ko-Chen-Tung dan Shen Chia Yi.

Fase SMA sendiri cukup panjang; Dan hal ini menjadi hati kita kembali di masa itu dan memutarkan memori, saat menguasai kursi dan meja berkayu, wanita mencolek laki-laki yang duduk didepannya dengan pena,dan baju sekolah.


Suatu hari, Chia-yi lupa membawa buku bahasa Inggris. Ching-teng memberikan ia bukunya sendiri dan mengatakan pada gurunya yang galak bahwa ia lupa membawa buku; kemudian ia harus menerima hukuman. Chia-yi tersentuh dengan pertolongan Ching-teng, ia ingin membalas kebaikan dirinya dengan membantu untuk mempersiapkan ujian akhir sekolah, untuk membantunya belajar lebih giat. Ia juga mengajaknya untuk menetap setelah pulang sekolah untuk belajar dengannya. Hubungan mereka semakin dekat, dan nilai Ko Ching-teng meningkat.

Setelah kelululusan, Ching-teng mendaftarat di National Chiao Tung University. Chia-Yi, yang kurang memuaskan saat test penerimaan mahasiswa karena ia sakit saat itu, hanya dapat masuk di National Taipei University of Education dengan hasil test yang tak sesuai harapan. Depresi dan marah, ia curhat pada Ching-teng, yang menelpon jarak jauh setiap malam dari universitsnya. Saat Liburan musim dingin tahun itu, mereka akhirnya melakukan "first date”, dan ketika Ching-teng menanyakan Chia-yi apakah dia mencintainya, meskipun ketakutan jika Chia-yi mengatakan tidak. Akhirnya ia memutuskan untuk tak mendengar jawaban darinya.

Ching-teng setelah itu membentuk acara di malam hari dan mengundang Chia-yi untuk menonton, berharap untuk membuat ia kagum dengan kekuatannya, justru Chia-yi merasa Ching-teng kekanak-kanakan, karena hal itu dapat membuatnya cedera tanpa alasan. Kemarahan Ching-teng membuat mereka berdua tak berhubungan lagi.

2 tahun setelah kejadian itu, Ching-teng tak pernah mengontak Chia-yi. Ia mendaftarkan diri ke S2 di Tunghai University, dimana ia mulai menulis cerita melalui websitenya. Ching-teng hanya mendapatkan kontak dari Chia-yi setelah gempa bumi, ketika ia menelponnya untuk melihat apakah dia baik-baik saja. Mereka menelpon dan berbicara panjang malam itu, mereka menyesali tentang fakta bahwa mereka tidak ditakdirkan untuk menjadi sepasang kekasih.

Setahun kemudian, ditahun 2005, Chia-yi mendadak menelpon Ko Ching-teng untuk menceritakan pada dirinya bahwa ia akan menikah. Semua teman lamanya berkumpul di acara pernikahannya, membuat candaan dan mencoba membuat hal konyol. Mereka terkejut perasaan lamanya telah berubah menjadi persahabatan yang lebih dalam. Ching-teng kembali bekerja pada web novelnya tentang pengalamannya dengan Chia-yi.


Na xie nian, wo men yi qi zhui de nv hai (2011) on IMDb

Comments

Popular Posts