Kostas Manolas : The Sparta of Rome

Benvenuto Gladiatore!

Konstantinos "Kostas" Manolas kelahiran 14 Juni 1991 adalah pesepakbola berdarah yunani yang bermain untuk Olympiakos F.C.musim lalu dan timnas senior yunani. Ia adalah keponakan dari legenda yunani Stelios Manolas.  Ia memulai karir di Thrasyvoulos, membuat debutnya di usia 17 tahun pada saat tahun 2009. Tetapi dia tak bertahan lama di Thrasyvoulos. Ia dengan cepat mendapatkan panggilan berkat pencarian bakat dari pamannya sendiri Stelios yang merupakan technical director di AEK Athens saat itu.

Dan di bulan Juni 2009, Ia menandatangani kontrak tiga tahun bersama klub raksasa yunani. Ia mewarisi Darah pesepakbola dari pamannya yang mengalir pada dirinya. Ia masih berusia 17 tahun dan dalam 7 pertandingan pertamanya, 5 diantaranya dinobatkan menjadi man of the match. Ia membantu AEK untuk Greek Cup di 2011, sebelum pindah ke Olympiakos di 2012.

Ia bermain selama hidupnya di liga yunani yang bisa dikatakan kompetisi eropa yang kurang kompetitif. Jadi saat ini ia menjadi produk performa terbaik di Champions League dan World Cup, Namun Ia belum mendapatkan tantangan bermain secara konsisten di salah satu liga terbaik eropa.

Terkait kepindahan Thomas Vermaelen ke Barcelona, Arsene Wenger mencari pemain bertahan baru untuk menambak opsinya di lini pertahanan.
Calum Chambers yang datang dari Southampton, dengan usianya 19 tahun membawa hasil yang positif bagi arsenal. Tetapi Wenger sangat menginginkan tambahan amunisi di posisi tersebut. Dan Pemain Olympiakos, defender Kostas Manolos menjadi targetnya. Laporan Sportsmail Arsenal siap membawa pemain timnas yunani tersebut karena manolas adalah pilihan yang tepat bagi Arsenal.
Sebelumnya Liverpool dan Everton tertarik teradap kinerjanya. Bahkan Everton sudah melayangkan penawaran resmi namun ditolak sang pemain.


Greek news outlet coppa.gr dan radio station Sport FM melaporkan Roma dan Olympiakos sudah mengunci kesepakatan terhadap Kostas Manolas. Keduanya mengakui bahwa Roma dan Olympiakos sudah menyetujui klausul transfer sebesar €15 juta untuk manolas. Kesepakatan Manolas akan menjadi pembelian terbesar dalam sejarah yunani. Pemain bertahan Yunani, dilaporkan oleh Sky Italia, akan melakukan medical examination hari ini dan kemungkinan akan bergabung langsung dilatihan hari ini juga. Ia akan mengenakan nomor punggung 44 dan akan mendapatkan gaji sebesar 1,2 juta euros. Manolas siap menanatangani kontrak 5 tahun bersama AS Roma sebagai pengganti Mehdi Benatia yang pergi menuju Bayern Munchen.

Giorgios Karagounis, Kapten timnas yunani, berbicara pada TuttomercatoWeb tentang kompatriotnya Kostas Manolas, pemain anyar AS Roma: “Manolas? Dia pemain bagus, masih muda, bertalenta, memiliki kecepatan. Ia juga mempunyai teknik bertahan yang baik, dan memiliki profil yang bagus serta masa depan, Ia adalah pembelian hebat roma. Tentang transfer ke roma? Roma adalah klub besar, Liga italia adalah diantara yang terbaik, sangat bagus untuknya dan akan menjadi langkah yang baik.”


Kedatangannya sudah pasti akan menjadi bahan perbandingan dengan benatia musim lalu. Dengan 33 penampilan, 89% pass accuracy, serta 5 gol. Manolas diharapkan akan membayar ekpektasinya. Ia mendapatkan pengalaman Champions League yang tak didapat benatia yang jelas membuat di sisi pengalaman akan lebik baik. Dalam perjalanan karirnya bersama timnas yunani di World Cup juga menjanjikan, terutama ketika berduel dengan Didier Drogba dan Joel Campbell.
Untuk orang yang berpostur tinggi, ia adalah pemain yang rajin untuk merapatkan barisan pertahanan, dengan kecepatan dan daya jelajah yang tinggi menjadi andalannya.


Comments

Popular Posts