Benatia dan Financial Report

Tahun lalu Orgnanisasi yang berbasis di Swiss mengumumkan bahwa mereka akan menjual broadcast dan sponsorship untuk tahun 2015-18 edisi UEFA Champions League.  Perubahan pasar akan menghasilkan €1.34 miliar yang akan dibagikan kepada 32 tim yang mengikuti kualifikasi untuk tahun 2015-16 pada tahap babak grop.  Pada perjanjian tiga tahun sebelumnya hanya berkisar di antara €900 juta. Perjanjian baru ini memberikan harapan baru untuk membantu banyak klub eropa elit untuk dapat lolos dari peraturan UEFA’s Financial Fair Play, tetapi saat perjanjian baru akan dibawa kepada Konglomerat Arab dan Rusia, alarm bel akan berbunyi untuk mereka yang tak sanggup lolos kualifikasi Champions League season 2015-16.

Roma kembali ke Champions League Musim ini untuk pertama kalinya semenjak musim 2010/11 dan dengan potensi pendapatan yang kemungkinan akan menaik akan membuat AS Roma sedikit bernafas lega atas pembelian besar-besaran beberapa tahun terakhir ini, yang terpenting untuk bertahan pada zona kualifikasi eropa adalah hal yang wajib dilakukan.

Sebesar fans Roma untuk melihat kedepan bahwa kembali pada kampiun di elit eropa, Pemain belakang mereka , Mehdi Benatia, membuat komentar minggu terkait cederanya dan tetap profesional atas issue terkait tentang dirinya, jika dilihat dari penjualan musim panas kemarin, akan menjadi penyembuh luka atas kepergian beberapa pemain top mereka jika benatia bertahan. Sebelum pemain timnas Morocco berkomentar telah terlihat perasaan sesama fans Roma bahwa Roma tidak tertarik untuk menjadi tumbal musim panas terkait keseimbangan keuangan klub musim panas ini. General Manager Mauro Baldissoni bahkan memberikan statement bahwa klub tidak akan meladeni penawaran dari klub lain terkait pemain terbaiknya. Namun realitanya, Roma mungkin saja membutuhkan penjualan beberapa pemain terbaiknya musim panas ini atas aturan posisi financial karena meraka aka membangun stadium baru yang dilaporkan akan menghabiskan dana sebesar €300 juta. Hanya masuk kualifikasi untuk musim Champions League 2015/16  dapat menyelesaikan masalah tersebut. Hak siar televisi akan memberikan setiap klub yang berpartisipasi pada tahap Group yaitu berkisar €25-35 juta lebih dari apa yang klub dapatkan di Champions League sebelumnya. Dan Roma akan mendapatkan tambahan €25 juta akan didapat otomatis yang memiliki posisi keuangan seperti Manchester City dan PSG tetapi hal itu akan sangat membantu untuk mempertahankan talenta klub terbaiknya.


Namun dibalik itu, kalimat Benatia menyatakan bahwa sangat ingin menaikkan gajinya, Dan kemungkinan besar juga bahwa Roma akan mengijinkan penjualan besar untuk membantu sebagian uang yag dihabiskan musim panas ini. Pertemuan Pihak Roma yang diwakili oleh Sabatini terungkap bahwa Roma sedang mencoba membawa Manolas bek tengah yunani sebagai antisipasi jika Benatia pergi. Rudi Garcia, Pelatih Roma ini mengisyaratkan untuk membawa anak asuh lamanya bergabung  yaitu Marko Basa, Kapten Lille yang menjadi favorit pelatih untuk menjadi pengganti Benatia. Beberapa Kabar media Inggris berhembus bahwa Sabatini terbang ke London untuk mencoba kembali membawa bidikan lawasnya yaitu pemain asal Romania Vlad Chirices. Namun Sabatini sebagai direksi olahraga Roma melihat situasi perkembangan pemain berdarah Italy yang berada di Manchester City yaitu Matija Nasatic, hal ini memiliki kemungkinan terjadi terkait Manchaster City yang terganjal aturan Financial Fairplay.


Dalam beberapa hari terakhir terjadi pertemuan antara Roma dengan Benatia terkait kontrak baru yang akan didapatkannya. Benatia meminta gaji bersih sekitar € 4 juta, namun Management hanya memberikan tawaran kontrak baru sebesar € 2,5 juta. Gaji yang dimiliki benatia sekarang adalah kisaran € 1,8 juta dengan usia 27 tahun membuat Benatia memikirkan bahwa kesempatannya tidak lama karena faktor usianya. 

Comments

Popular Posts