300 The Rise of Empire


google.com
Film ini adalah film lanjutan dari kisah 300 yang pertama ( 300 Prepare for Glory ). Film yang bergenre perang dengan bumbu strategi perang yang super keren dan efek kamera yang bikin decak kagum penonton cocok untuk yang seneng sama film action. Bagi pecinta film ane saranin menonton film 300 yang pertama agar mudah memahami jalannya cerita. Sesungguhnya tanpa menontonpun sudah dijelaskan. :p Namun agar lebih asik, jadi keliatan asal usul dari film kedua.
Pada dasarnya, film ini adalah penjabaran dari cerita sebelumnya, ketika suku sparta dari bangsa yunani lebih memilih untuk berjuang sendiri dan cerita ini tentang bangsa yunani mempertahankan tanah arinya dari bangsa persia yang dipimpin oleh xerxes. Prajurit yg dipimpin oleh king leonidas mengalahkan ribuan musuh hanya dengan 300 pasukan yang telah terlatih dan terpilih. Oleh karena itu, ada satu prajurit perang yang cacat yg tak dapat bergabung dalam prajurit sparta. Karena dendamnya dan merasa bahwa kesalahannya menjadi cacat, prajurit tersebut menghianatinya dan membuka suara tentang kelemahan sparta pada raja persia, xerxes.

Nah, setelah gugurnya perang prajurit 300 sparta. Film ini menjelaskan lebih gamblang tentang raja persia yang ingin menghancurkan seluruh tirani yunani. Thermopylae adalah pemimpin athena yang mempunyai ambisi mempersatukan yunani secara utuh. Pada saat memberikan serangan kejutan kepada kapal perang persia baru menepikan kapal ditanah yunani. Pemimpin athena, membunuh raja persia dengan panah miliki prajuritnya dan dilihat oleh anaknya sendiri xeres. Thermopylae sadar bahwa itu merupakan suatu kesalahan besar yang dilakukannya. Arthemeis, anak perempuan tiri raja persia menghantui xeres untuk melakukan dendamnya dan dari sini perang balas dendam untuk menghancurkan kota athena semakin membara. 
300: Rise of an Empire (2014) on IMDb

Comments

Popular Posts